Pulau Sebaru Kecil Dikepulauan Seribu Tempat Karantina WNI ABK WORLD DREAM HONG KONG




0 0
Read Time:1 Minute, 5 Second

Wartaotonomibaru.com

KEPULAUAN SERIBU – Ada 11 pulau yang di jadikan sebagai kawasan penduduk dan 7 pulau resort
pulau ini di biarkan kosong , Salah satu nya adalah Sebaru Kecil. Nama Sebaru Kecil mencuat karna di jadikan sebagai tempat karantina dari 188 orang WNI dari Kapal Pesiar World Dream.

Hal ini dilakukan karna ada seorang penumpang yang di temukan positif terkena Virus Corona. Merika diobservasi selama 14 hari di pulau Sebaru Kecil.
Alasan utama di pilihnya pulau ini sebaru kecil .Pulau ini di bangun menjadi tempat rehabilitasi narkoba millik BNN pada tahun 2008.

Presiden SBY meresmikan sendiri klinik rehabilitasi ini. Tempat Ini bisa menampung sampai 200 orang dalam sekali perawatan.
Ada beberapa bangunan yang disediakan oleh pemerintah. Diantara salah satu Gedung ada fasilitas IGD dibuat dua lantai bersamaan dengan ruang isolasi dan ruang perawat.

Klinik ini sudah tidak lagi di gunakan melihat fasilitas yang lengkap, Kemenkes akhirnya memutuskan pulau sebaru kecil sebagai tempat karantina. Belum lagi keadaan pulau yang memang kosong tak ada penduduk.

Sebaru kecil dinilai ideal karna memiliki fasilitas dapur ruang makan hingah air dan listrik. Jarak dari Pantai Mutiara Pluit kepulau sekitar 1,5 jam dengan speed boat.
Sebelum ada pembangunan rehabilitasi narkoba, sebaru kecil hanyalah pulau kosong tidak di jamah wisatawan. Tidak ada akses menuju pulau ini kecuali penyewaan perahu nelayan. (INWI//indrawadi)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*