Peduli Generasi Penerus Satgas Raider 300 Antar Sekolah

0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Kalipay yang di pimpin Serka Atma mengantar generasi penurus kepada anak-anak Kampung Kalifam untuk pergi ke sekolah di SMP/SMA 1 Kalibom, Distrik Waris Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (25/02/20)

Pendidikan merupakan hal yang paling penting untuk di tanamkan sejak dini karena tanpa adanya pendidikan yang tinggi dan ilmu yang cukup seseorang tidak akan mencapai cita-cita yang mereka inginkan.

Demikian juga yang di lakukan oleh anak-anak Kp. Kalifam yang pergi mengenyam pendidikan di SMP/SMA 1 Kalibom, bermodal semangat yang tinggi dengan jalan kaki, seragam dan tas yang sudah mulai kumal mereka pergi ke sekolah berangkat dari rumah sebelum fajar terbit menyusuri jalan setapak dan jalan raya dengan harapan mereka mendapatkan ilmu untuk bekal nanti di masa depan mereka menggapai cita-citanya.

Memang benar pepatah mengatakan ” Tuntutlah Ilmu walau ke Negeri Cina” itulah yang mereka kerjakan setiap harinya pergi ke sekolah walau jarak yang mereka tempuh tidaklah sedikit sekitar 15 km dari rumah ke sekolah tempat mereka mencari ilmu, terkadang mereka harus pulang ke malaman karena tidak mendapat tumpangan untuk pulang ke rumah akan tetapi mereka tidak pernah patah semangat untuk mencari ilmu.

Besar harapan mereka agar adanya bantuan dari pemerintah untuk alat transportasi untuk mengantar dan menjemput mereka ke sekolah.

Ucapan terima kasih mereka ucapkan kepada Satgas Yonif Raider 300 dalam hal ini Pos Kalipay karena telah memberikan tumpangan kepada mereka sehingga sampai sekolah tepat pada waktunya.

Autentikasi
Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody.

(Indrawadi)// INWI

Baca juga :   Anis Matta: Indonesia Harus Siap Hadapi Krisis Global Berkepanjangan
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*