Subdit lll Jatanras Polda Sumsel, Lumpuhkan Komplotan Pembobol Minimarket




0 0
Read Time:1 Minute, 22 Second

Wartaotonomibaru.com

PALEMBANG – Aksi pembobolan minimarket di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali terjadi. Kali ini dilakoni kawanan spesialis pembobol yaitu DD (24), JR (27), YA (19) dan AN, yang merupakan warga Kota palembang.

Empat pelaku kriminalitas ini melakukan pembobolan minimarket berkali-kali. Namun uniknya, mereka lebih tertarik mengambil produk susu dan rokok yang ada di minimarket incarannya.

Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi mengatakan, sebelum mengambil barang di minimarket, kawanan pembobol minimarket tersebut terlebih dulu merusak kamera CCTV.

Tempat Kejadian Perkara (TKP) tersebut berada di Jalan Talang Keramat Kecamatan, Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin Sumsel. Pembobolan itu terjadi sekitar tahun 2018 lalu.

“Mereka membawa rokok, susu, dan barang yang berharga lainnya. Kami masih terus kembangkan kasusnya,” ujarnya, Jumat (20/3/2020).

Susu dan rokok tersebut dibawa keempat pelaku pembobol minimarket ke kawasan Cinde palembang, untuk membagikan barang curiannya.

Dua dari empat pelaku pembobol minimarket tersebut yaitu DD dan JR, ternyata merupakan residivis kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Kedua pelaku bahkan sudah mendekam di balik jeruji penjara selama dua tahun.

Mereka ini cukup meresahkan warga, karena komplotan bongkar minimarket ini terkenal ahli membobol,” ucapnya. Karena cukup meresahkan dan banyaknya laporan pembobolan, Tim Unit V Subdit III Jatanras Polda Sumsel mencaritahu keberadaan keempat pelaku pembobol minimarket tersebut.

Saat ditangkap di salah satu kawasan di Kota Palembang, tiga dari empat pelaku berhasil ditangkap. Namun karena ketiganya berusaha kabur, petugas kepolisian langsung melumpuhkannya dengan tindakan tegas dan terukur. Satu pelaku lagi atas nama AN masih buron. Untuk kerugian minimarket tersebut, sekitar Rp12 jutaan,” katanya.

Selain meringkus pelaku pembobol minimarket, petugas kepolisian juga turut meringkus AR (23), pelaku pembobol rumah di Kota palembang Sumsel.(Hms/Inwi)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*