Menhub Budi Karya Sumadi Terinfeksi Corona, Fungsi Kementerian Perhubungan Tak Terganggu

0 0
Read Time:59 Second

Wartaotonomibaru.com

JAKARTA – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno memastikan fungsi Kementerian Perhubungan (Kemhub) tidak terganggu meski Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjalani perawatan medis di RSPAD Gatot Soebroto setelah terinfeksi virus corona. Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai menhub ad interim.

Menseneg secara resmi telah mengumumkan Menhub Budi Karya Sumadi positif terpapar virus corona dan diidentifikasi sebagai pasien nomor 76.

Fungsi-fungsi kementerian tidak akan terganggu. Semoga masalah Covid-19 ini bisa tertangani dengan baik dan Bapak Presiden sudah membentuk satgas yang secara cepat bertindak,” kata Mensesneg Pratikno saat memberikan keterangan pers di Gedung Utama Sekretariat Negara, Jakarta, Sabtu (14/3).

Menhub, lanjutnya, kemungkinan besar tertular Covid-19 karena keterlibatan dan tugasnya sangat besar dalam penanganan kasus tersebut. 

Jadi tugas-tugas beliau sebagai menhub memang menjadi terdepan. Beliau sangat aktif menjadi bagian penting untuk penanganan dampak Covid-19 ini,” jelas Mensesneg Pratikno.

Tugas Kementerian Perhubungan dalam penanganan Covid-19, mulai dari evakuasi hingga penyediaan fasilitas yang membutuhkan fungsi-fungsi kementerian tersebut.

“Jadi, sekali lagi, ini keterlibatan beliau. Kerja keras beliau luar biasa untuk menjadi bagian dari penanganan dampak ini,” katanya.

Sutiono

Wartaotonomibaru.com

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Baca juga :   Polda Metro Jaya Imbau Warga Jakarta Silaturahmi Virtual Saat Lebaran

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*