MPR Gelar Aksi Solidaritas Melawan Covid-19

0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

Wartaotonomibaru.com

JAKARTA – MPR sukses menggelar aksi solidaritas bertajuk Fight Corona dengan membagikan sejumlah paket berisi masker, sarung tangan karet, masker, vitamin C, hingga jamu siap minum.

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan, kegiatan itu merupakan hasil kerja sama pihaknya dengan sejumlah pihak. Seperti Kadin, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Mustika Ratu dan Yayasan Putri Indonesia, hingga Komunitas ojek online Garda.

Aksi itu dilaksanakan di lobi gedung Nusantara III Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/3/2020).

Caranya juga unik. Sekaligus menyukseskan program pemerintah mencegah penularan covid-19 dengan social distancing, pemberian bantuan diberikan dengan mengatur pemisahan masing-masing paket.

“Kursi didusun 10 baris dengan masing-masing berjarak minimal 1 meter. Itu sesuai protokol social distancing yang dibuat oleh MPR. Di masing-masing kursi paket diletakkan,” kata Bamsoet.

Bantuan diberikan melalui perwakilan. Lima orang dari perwakilan wartawan dan lima lainnya dari komunitas ojek online.

“Paket bantuan sudah disiapkan di atas 10 meja. Masing-masing meja 100 paket yang sudah disusun berjarak 2 meter di depan kursi Pimpinan MPR. Perwakilan penerima bantuan sudah bersiap di depan meja yang berjarak 2 meter,” bebernya.

Diakui Bamsoet, sama sekali tak ada acara salam-salaman setelah bantuan paket diberikan.

Secara total, ada 1.000 paket diberikan dalam acara solidaritas Fight Corona tersebut.

“Saya atas nama pimpinan MPR mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kerja sama semua rekan dan pihak yang terlibat. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi kita semua. Amin,” ujar Bamsoet.

Fredi Andi Baso N

Wartaotonomibaru.com

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*