Di Masa Pandemi Covid-19 Kepolisan Tetap Beri Pelayanan Kepada Masyarakat




0 0
Read Time:50 Second

Wartaotonomibaru.com

JAKARTA – Di masa pandemi wabah Covid-19, kepolisian tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat, meskipun dilakukan dengan cara berbeda tanpa mengabaikan seruan pemerintah untuk tetap menjaga jarak.

Menurut Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri, Brigjen Pol Chryshnanda Dwilaksana, menyikapi persoalan tersebut, pihak kepolisian memanfaatkan peran media sosial sebagai sarana edukasi, motivasi, informasi serta untuk menangkal berbagai kabar bohong yang menyesatkan di tengah masyarakat.

“Dalam situasi seperti itu, kepolisian bisa menggunakan potensi mitra untuk membangun satuan tugas bersama untuk melakukan penyemprotan, patroli, penjagaan, sosialisasi, emergency dan penegakan hukum serta menerapkan smart manajemen on line”, kata Chryshnanda, Rabu (25/3/2020).

Apabila terjadi lockdown dan menimbulkan konflik, polisi juga harus membangun sistem pengamanan kota dengan membangun sistem posko sebagai pemantau keadaan sehingga dapat mempermudah dalam melakukan komunikasi, koordinasi, komando pengendalian dan informasi.

“Keberadaan tim quick response sangat diperlukan, selain itu juga perlu menyiapkan lokasi darurat yang didukung oleh tim kesehatan serta menyediakan piranti lunak berupa panduan protokol dan skenario bila kondisi kritis”, ujarnya.

(Erni Kusumawati)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*