Social Distancing, Polri: Izin Keramaian Sangat Selektif

0 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

Wartaotonomibaru.com

JAKARTA – Kabag Penum Polri Kombes Asep Adi Saputra mengatakan, pihaknya ikut menerapkan protokol sosial distancing untuk mencegah persebaran wabah Covid-19. Yakni mencegah kerumunan yang rentan terhadap penyebaran virus yang membuat krisis di hampir seluruh belahan dunia itu.

Kendati begitu korps baju cokelat itu mengakui jika pihaknya tidak bisa serta merta menutup permohonan izin keramaian yang menjadi salah satu syarat kegiatan yang mengumpulkan massa. Polisi berjanji akan selektif terkait izin.

“Terkait dengan izin (keramaian). Saat ini Polri sangat selektif ya dan kita memberikan imbauan namun sejauh ini pengajuan izin memang sudah mulai berkurang karena tentunya ada kesadaran dari masyarakat bahwa hal ini memang harus dihindari karena kerumunan ini menjadi sebuah area yang berpotensi tinggi untuk dapat menularkan virus,” katanya, di Mabes Polri, Kamis (19/3/2020).

Polri akan aktif memberikan imbauan yang terus-menerus kepada masyarakat melalui media seperti televisi, koran, dan juga aktif di media sosial untuk social distancing. Hingga pada akhirnya akan timbul sebuah kesadaran dan disiplin masyarakat bahwa apa yang dilakukan adalah merupakan kepentingan bersama sebagaimana yang disampaikan oleh Presiden.

“Kita waktunya untuk bergotong-royong, ini dimaksudkan supaya semua pihak bisa melaksanakannya dengan penuh kesadaran. Bekerja, belajar, dan beribadah di rumah dan tentunya bagian yang paling terpenting juga diminta kita untuk betul-betul disiplin dalam melaksanakan social distancing ini dan tidak mengutamakan kegiatan-kegiatan yang berkumpul sementara ini untuk dihindari,” katanya.

(Yohanes Gunanto)

Baca juga :   Ahok: JEDI Jangan Jadi Alasan Izinkan Reklamasi Ancol
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*