Claus O R Wamafma, Putra Papua Yang Pertama Pimpin PT Freeport- Indonesia

0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

Wartaotonomibaru. Com

Jakarta – Kami memberikan ucapan terimah kasih kepada Presiden Republik Indonesia Ir. Jokowidodo melalui Menteri BUMN Erick Thohir yang telah mengankat Claus Oscar Ronald Wamafma untuk menjadi Direktur PT Freeport Indonesia sebagai putra asli Papua pertama yang menduduki jabatan tersebut.

Hal tersebut juga merupakan salah satu langkah strategis dalam menyelesaikan persoalan papua melalui peningkatan sumber daya manusia orang asli papua . ,” ungkap Hendrik Yance Udam yang lebih familiar di sapa dengan Bung HYU Ketua umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( DPN GERCIN ) belum lama ini kepada media ini.

Lebih lanjut HYU menjelaskan bahwa,” kehadiran putra papua Claus Oscar Ronald Wamafma menjadi direktur PT Freeport Indonesia bukan secara kebetulan namun memiliki proses – proses yang sangat selektif, dan juga beliau sudah berkarir selama dua pulah tahun di PT Freeport Indonesia.

Untuk itu saya mengajak kepada semua komponen masyarkat papua untuk mendukung Claus Ronald Oscar Wamafma sebagai direktur PT Freeport Indonesia
,” Jelas HYU

HYU juga mengharpakan bahwa,” kehadiran , beliau di PT Freeport Indonesia yang beroperasi di kabupaten Mimika provinsi papua dapat memperjuangkan hak – hak para pekerja orang asli papua yang sudah lama berkerja di PT Freeport Indonesia.

Karyawan PT Freeport Indonesia ada tujuh ribu sembilan puluh orang dan jumlah orang asli papua yang berkerja di PT Freeport Indonesia dua ribu delapan ratus orang , untuk itu kiranya kedepan jumlah orang asli papua harus lebih di perbanyak bekerja di PT Freeport Indonesia sehingga dapat pulah menekan penganguran khususnya orang asli papua yang ada di papua.

Baca juga :   Anggota DPR Fraksi PDIP Imam Suroso Meninggal Dunia, Sebelumnya Terkonfirmasi PDP Virus Corona

Dan juga dapat membuat kebijakan – kebijakan strategis melalui PT Freeport Indonesia untuk dapat mensejahtrakan orang asli papua yang ada di tanah papua dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia ,”harap HYU tokoh nasional asal papua . (Inwi)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*