Satgas Raider 300 Melatih Tata Cara Pengibaran Bendera

0 0
Read Time:1 Minute, 31 Second

Wartaotonomibaru.com

PAPUA – Melihat keterbatasan dan kurangnya guru memahami tentang peraturan baris berbaris, anggota dari Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Kalibom melaksanakan kegiatan melatih PBB dan tata cara upacara pengibaran bendera merah putih di sekolah SMP Negeri 1 Waris kampung Kalibom, Distrik Waris.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (07/3/2020)

Dikatakan Dansatgas, Dalam rangka melatih tata cara penaikan bendera merah putih dengan tujuan untuk menanamkan sikap disiplin, kerjasama, rasa percaya diri dan tanggung jawab.

Disamping itu upacara bendera pun menjadi sarana untuk menumbuh kembangkan sikap dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta cinta tanah air di kalangan generasi penerus bangsa.

Dengan jadwal yang telah diberikan dari pihak sekolah SMP Negeri 1 Waris Danpos Kalibom Letda Inf Iwan beserta beberapa Anggota Satgas Raider 300 memberikan latihan pengibaran bendera merah putih untuk mempersiapkan upacara hari senin dikarenakan sudah lama kegiatan upacara tidak dilaksanakan karena ada beberapa hal kendala disekolah.

Ditegaskan oleh Bakrie (47) selaku kepala sekolah kegiatan upacara ini akan di upayakan diselenggarakan setiap hari seninnya karena yang menjadi kendala disekolah sedikit demi sedikit sudah mulai teratasi, ungkapnya.

Personel Satgas Raider 300, Pos Kalibom dengan semangat untuk waktu yang telah di berikan dari pihak sekolah untuk memberikan pelatihan tentang tata cara pengibaran bendera, karena dalam kesempatan ini merupakan suatu sarana untuk menanamkan jiwa nasionalisme kepada generasi penerus bangsa sejak dini yang berada di papua untuk menghormati lambang negara sebagai suatu wujud menghargai dan mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan.

Baca juga :   Basarnas Resmikan 2 Kapal SAR di Pelabuhan Tanjung Priok

Ucapan terima kasih dari pihak sekolah yang disampaikan langsung oleh Bakrie S.pd (Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Waris) kepada Anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw yang telah memberikan tenaganya untuk melatih siswa dalam penyelenggaraan upacara.

Autentikasi

Papen Satgas Raider 300

Lettu Inf Dody

Suyono(INWI)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*