Satnarkoba Polres Dairi Amankan Pengguna Sabu di Kecamatan Pegagan Hilir




0 0
Read Time:1 Minute, 37 Second

Wartaotonomibaru.Com

MEDAN – Dairi. Tim Satnarkoba Polres Dairi mengamankan satu orang laki-laki dewasa yang diduga terlibat penyalagunaan narkotika golongan 1 jenis sabu. Pelaku bernama Natar Simbolon (44) yang berprofesi sebagai petani diamankan dari rumahnya di Jalan Sisingamangaraja atas, Desa Bandar Huta Usang, Kecamatan Pegagan Hilir, Kabupaten Dairi.

Kapolres Dairi, AKBP Leonardo D Simatupang SIK melalui Kasubag Humas, Iptu Doni Saleh menjelaskan, pelaku diamankan, Rabu (11/3/2020) dinihari setelah personil Satnarkoba menerima informasi dari warga tentang adanya penyalagunaan narkotika di Desa Bandar Huta Usang.

Kemudian, Kasat Res Narkoba, AKP ZP Matondang memerintahkan Kanit Idik I Sat Res Narkoba Polres Dairi, Aiptu JH Simangunsong bersama personil lainnya menuju TKP dan melakukan Lidik. Sekira pukul 01.00 WIB, personil berhasil melakukan penangkapan terhadap satu orang laki-laki dewasa bernaman, Natar Simbolon dari dalam rumahnya.

Setelah dilakukan penggeledahan dari badan pelaku dan tempat tertutup lainnya, ditemukan barang bukti, 1 (Satu) buah plastik klip transparan berisikan narkotika golongan 1 jenis sabu seberat 0,22 gram, 1 (Satu) buah bong/alat hisap sabu yang menempel kaca vyrex berisikan sabu seberat 1,40 gram.

“Selain itu personel kami juga mengamankan, 2 (Dua) buah pipet yang ujungnya diruncingkan, 1 (Satu) buah pipet, 1 (Satu) buah mancis warna hijau. Serta uang tunai Rp. 100.000 dan 1 (Satu) unit Handphone merek Nokia warna hitam,”sebut Doni kepada wartawan, Kamis (12/3/2020)

Lebih lanjut Doni menyebutkan, saat diamankan pelaku tidak melakukan perlawanan. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dan barang bukti diboyong ke Mapolres Dairi guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Pelaku sudah kami tahan dan saat ini masih kami lakukan pemeriksaan dan pengembangan untuk mencari tersangka lain serta asal sabu yang didapat pelaku,” terang Doni.

Ditambahkan Doni, penangkapan pelaku penyalagunaan narkotika sebagai bentuk komitmen Polres Dairi untuk memerangi dan memberantas peredaran narkoba di wilayah Mapolres Dairi.

“Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat untuk berani melaporkan jika menemukan ada seseorang yang melakukan penyalagunaan narkotika di wilayah hukum Polres Dairi,” imbaunya.(Inwi)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*