Lantik PNS, Sekjen Kemendes Tegaskan Pentingnya Nilai APIK

0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

Wartaotonomibaru.com

JAKARTA – Pelantikan PNS oleh Sekjen Kemendes PDTT Anwar Sanusi di Gedung Makarti, Jakarta, Senin (9/3/2020).

Sekretaris Jenderal Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Anwar Sanusi mengambil sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) formasi tahun anggaran 2018 di lingkup Kemendes PDTT di Gedung Makarti, Jakarta, Senin (9/3/2020).

Dalam arahannya, Anwar Sanusi berpesan agar para pegawai negeri sipil yang baru dilantik bekerja dengan sebaik-baiknya, penuh tanggungjawab dan selalu meningkatkan kinerja untuk kemajuan Kemendes PDTT.

“Masa depan Kemendes PDTT ada di tangan kalian. Bekerja untuk sebaik-baiknya, bertanggungjawab dan terus meningkatkan kinerja. Bekalilah diri kalian dengan pengetahuan dan keterampilan untuk menjadikan pekerjaan yang kalian lakukan memiliki tingkat kinerja yang prima,” ujarnya.

Ia menghimbau kepada PNS yang baru diambil sumpah untuk selalu mengimplementasikan nilai-nilai Kemendes PDTT yaitu Akuntabilitas, Profesional, Integritas dan Kebersamaan (APIK).

“Renungkanlah nilai-nilai APIK. Karena ini adalah fondasi penting untuk menjadikan Kemendes PDTT menjadi kementerian yang benar-benar memiliki karakter, kualitas hasil dan tentunya akan menjadi percontohan bagi kementerian-kementerian yang lain,” pungkas Anwar.

Sebagai informasi, pengambilan sumpah merupakan hal yang wajib dilakukan oleh PNS sebelum melaksanakan tugas dan jabatannya. Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 1975 tentang Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil. Dalam ketentuan tersebut, ditegaskan setiap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) segera setelah diangkat menjadi PNS, wajib mengangkat Sumpah/Janji PNS menurut agama/kepercayaannya masing-masing.

Adapun pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Sekjen Anwar di hadapan para rohaniawan dan disaksikan oleh Fajar Tri Suprapto selaku Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemendes PDTT, Mety Susanti selaku Kepala Biro SDM & Umum, beserta para pejabat eselon III, eselon IV, dan para pegawai yang hadir.

Baca juga :   Ranjau Paku di Jakarta: Titik Rawan, Jenis Ranjau hingga Tips Berkendara

Setelah pengambilan sumpah, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara secara simbolis oleh perwakilan PNS dan dilanjutkan dengan arahan dari Anwar. (Yanti Wiyanti)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*