Menyikapi Adanya Warga Yang Positif Terkena Virus Corona (COVID-19) Ketua DPRD, Wakil Bupati, Dandim 0730 Kabupaten Gunung Kidul Turun Langsung Penyemprotan dan Penyuluhan

0 0
Read Time:2 Minute, 0 Second

Wartaotonomibaru.com

PONJONG – Menyikapi merebaknya Virus Corona (Covid-19) yang belakangan ini menjadi momok yang menakutkan warga masyarakat Gunungkidul pada umumnya Ketua DPRD Kabupaten Gunung kidul Ibu Endah Subekti Kuntariningsih.,SE Wakil Bupati Gunung kidul Bp.Dr.H.Immawan Wahyudi.,SH Dandim 0730/GK Letkol INF Noppy Laksana Armyanto, Turun Langsung Lakukan Penyemprotan Di Dusun Surubendo, Kalurahan Bedoyo, Kecamatan Ponjong Kabupaten Gunung kidul (Kamis 26/3/2020).

Kegiatan ini di laksanakan Langkah Promotif penyemprotan dan Penyuluhan Mobile dan Edar Flayer ke tempat-tempat umum dan pemukiman warga dalam rangka memberikan himbauan pencegahan Virus Covid-19.

Dalam menyikapi situasi yang membikin panik Dunia ini khususnya Gunung kidul Wakil Bupati Gunung kidul Bp.Dr.H.Immawan Wahyudi.,SH Meminta Agar Masyarakat tetap tenang dan selalu mendekatkan diri sama yang maha kuasa, tetapi lebih penting dan harsus di lakukan yaitu: Kebersihan lingkungan, kebersihan diri selalu cuci tangan pakai sabun setelah pegang benda apapun, jangan berdekatan atau bersalaman sama orang yang baru datang dari Luar wilayah, dan berdiam diri dulu di rumah jangan bepergian kalau tidak ada urusan yang sangat penting srkali, jelasnya.

Melihat banyaknya orang yang kena wabah Corona Di dunia ini Terutama Negri Indonesia tercinta Wakil Bupati Gunungkidul Bp. Dr.H.Immawan Wahyudi.,SH Merasa Sangat Prihatin Sekali, Semoga Wabah Yang Menjadikan Masyarakat ketakutan dan tidak bisa beraktifitas seperti biasanya Ini Segera Berahkir, harapnya.

Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul Ibu Endah Subekti Kuntariningsih.,SE yang ikut Langsung Turun Ke Dusun Surubendo Menhimbau kepada Seluruh Masyarakat Gunungkidul Khususnya Kecamatan ponjong yang baru saja terjadi warganya yang sudah Positif terkena Virus Corona Supaya lebih berhati-hati. Ikuti Larangan -larangan dan petunjuk Apa saja yang sudah di himbaukan Pemerintah Melalui Medsos dan Kantor kalurahan, Rw dan Rt. pintanya.

Baca juga :   Kapolres Wonogiri Apresiasi Paslon Bupati Dan Pendukung Yang Tertib Dan Taati Prokes

Karena Pasien yang Positif terkena Virus Corona tetsebut Sudah Di jemput oleh pihak RS Untuk di karantinakan, Keluarganya yang masih Di rumah Berjumlah 6 orang juga di Isolasi, Karena Tetangganya tidak mau Ketemu Diwarung, ke pasar, Belanja Dll, Ketua DPRD Ibu Endah. Subekti kuntariningsih.,SE Meminta Agar Dinas Sosial Kabupaten Gunung kidul, Mengirim Kepetluan Makanan dan yang dia butuhkan Selama Mereka di Isolasi, Tegasnya.

Dalam kegiatan Penyemprotan di Dusun Surubendo, Kalurahan Bedoyo, kecamatan Ponjong Kabupaten Gunung kidul pukul 09.30 Sampai 11.00 tadi siang juga di hadiri:
Ketua PMI Gunungkidul Bp. Iswandoyo, dan Anggota PMI : 10 Orang
Pasi Ops Kodim 0730/Gk Kapten INF Setiyono dan Anggota Kodim 0730/GK : 20bPetsonil
Muspika Kecamatan Ponjong
Kepala desa Bedoyo dan Perangkatnya

( supri)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*