Bamsoet Minta Iuran BPJS Kesehatan Segera Dikembalikan Seperti Semula




0 0
Read Time:52 Second

Wartaotonomibaru.com

JAKARTA – Petugas memasukkan data pelayanan di Kantor Pelayanan Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Jakarta Pusat, Matraman, Jakarta, Senin (9/3/2020). Mahkamah Agung (MA) mengabulkan ‘Judicial Review’ Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 75 Tahun 2019 tentang Jaminan Kesehatan, yakni dalam putusan tersebut MA membatalkan kenaikan iuran BPJS per 1 Januari 2020.

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera membatalkan kenaikan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan).

Pemerintah harus melaksanakan putusan Mahkamah Agung tersebut dan menyatakan bahwa Perpres Nomor 75/2019 dibatalkan, serta melakukan sosialisasi tentang pembatalan tersebut dan mengembalikan besaran iuran BPJS seperti semula yang sudah ditetapkan,” kata Bamsoet, Selasa (10/3/2020).

Perpres 75 tahun 2019 bersisi aturan mengenai kenaikan iuran BPJS Kesehatan dimaksud. Bamsoet menyatakan pihaknya mengapresiasi MA yang telah membatalkan Peraturan Presiden (Perpres) tersebut.

Lebih lanjut, pihaknya mendorong Pemerintah, dalam menetapkan peraturan, harus sesuai dengan kajian filosofis, yuridis, dan sosiologis. “Agar peraturan yang ditetapkan dapat berlaku secara efektif dan tidak bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi,” tukas Bamsoet. (Luangkip Kristianto)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*