Guna Cegah Penyebaran Virus Corona, Polres Serang Kota Pasang Cairan Pencuci Tangan




0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

Wartaotonomibaru.com

KOTA SERANG – Guna mencegah penyebaran virus Corona, Polres Serang Kota Polda Banten menerapkan langkah antisipasi penyakit tersebut dengan memasang cairan pencuci tangan (hand sanitizer) di setiap sudut ruangan Mapolres Serang Kota

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.Ik., mengatakan, pemasangan alat tersebut sudah diterapkan beberapa hari lalu disetiap sudut ruangan Mapolres SerangKota.

”Seluruh ruangan sudah di pasang sejak beberapa hari lalu,” kata AKBP Edhi, Sabtu (14/3/2020).

Orang nomor satu di Polres Serang Kota tersebut mengatakan, ada enam langkah cara cuci tangan yang benar. Yakni, mulai telapak tangan, lalu punggung tangan, sela sela jari, kunci jari jari, putar ibu jari serta terakhir kuku jari.

Lebih lanjut AKBP Edhi menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan sosialisasi tentang kesehatan.

“Semenjak merebaknya virus corona, kita sudah memberikan sosialisasi dan penyuluhan kesehatan kepada anggota jajaran Polres Serang Kota, PNS dan Bhayangkari,” tuturnya.

Terkait informasi yang disampaikan Gubernur Banten H.Wahidin Halim mengenai beberapa warga Banten positif corona, AKBP Edhi menjelaskan pihaknya akan terus memantau situasi tersebut.

“Kami akan selalu melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus mematikan tersebut agar tidak membahayakan keselamatan masyarakat,”ujarnya.

AKBP Edhi juga menghimbau segenap personel Polres Serang Kota dan keluarganya dan tentunya kepada masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap virus corona yang masih mewabah.

“selalu menjaga kesehatan tubuh, jaga kebersihan lingkungan dan ruangan,”pungkasnya.

(TP/HUMAS/INWI)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*