Kapolres Jakarta utara Apresiasi Pemilik Toko yang Menolak Panic Buying karena Corona

0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

Wartaotonomibaru.com

JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mendatangi Toko Erwin yang terletak di Penjagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (6/3/2020) petang.  Seperti diunggah pada akun instragram @polres_metro_jakarta_utara, Budhi Herdi Susianto mendatangi kios yang sempat viral di media sosial itu bersama Kasat Intel AKBP  Effendi Sirait, Kasat Binmas  AKBP Yogen, Kasi Propam Kompol Mustakim, dan Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Imam Rifai.

Kapolres bertemu pemilik Toko Erwin, Susana Indrayani. Susana adalah sosok dalam video yang viral. Dalam video amatir tersebut Susana dengan logat Tionghoa kental menyatakan, tokonya tidak melayani penjualan partai besar. Tokonya sengaja menyimpan barang dagangan untuk persediaan bagi warung-warung kecil yang membutuhkan. Karena itu, ia tidak melayani pembeli yang ingin memborong dagangannya akibat panik oleh berita wabah corona, meski dengan harga tinggi.

Seperti dibertakan, sempat terjadi panic buying sesaat setelah Presiden Jokowi mengumumkan dua pasien warga Depok, Jabar, positif korona. Sejumlah pusat perbelanjaan dipenuhi warga yang memborong kebutuhan pokok untuk persediaan di rumah. Toko Erwin pun mengalaminya. Namun Susana dan suaminya justru tidak melayani pembeli yang ingin memborong.

Dalam video tersebut, Susana juga menyatakan menjual dagangan dengan harga normal. Ia tidak mengambil kesempatan menaikkan harga di tengah warga yang panik. Sikap pemilik Toko yang terletak di Jalan K Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara yang terekspos melalui video viral itu mendapat banyak pujian warganet.

Kapolres Budhi Herdi Susianto datang mengapresiasi sikap Susana Indrayani, karena tidak menaikan harga dan menimbun barang pada saat ramai isu virus corona. Tetulis dalam unggahan akun tersebut, Kapolres sekaligus pada hari Selasa tanggal 10 Maret 2020 besok, mengundang Ibu Susana Indrayani untuk diberikan Piagam Penghargaan.

Baca juga :   Demo RUU HIP, Jalan Gatot Subroto ke Arah Slipi Ditutup

Agus Susanto

Wartaotonomibaru.com

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*