Dibuka Wali Kota Depok, Pengunjung Festival Belimbing Dapat Buah Secara Gratis




0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

Wartaotonomibaru.com

DEPOK – Pengunjung Festival Belimbing di Balai Kota Depok mendapat buah secara gratis.

Sebanyak 1,5 ton buah belimbing dewa dibagikan secara gratis kepada pengunjung di acara Festival Belimbing Depok dan Promosi Hasil Tanaman Pangan dan Hortikultura Tahun 2020 di halaman Balai Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (10/3/2020).

Kegiatan yang dibuka Wali Kota Depok Mohammad Idris bertujuan untuk melestarikan produk pertanian lokal yang pernah menjadi ikon kota ini.

“Melalui ajang festival belimbing ini, kita ingin membuktikan kepada masyarakat supaya lebih menyadari, memahami, dan mengakui bahwa produk petani Depok adalah produk berkualitas,” tutur Wali Kota Depok  dalam sambutannya ketika membuka kegiatan tersebut.

Buah belimbing dewa, ujarnya, sudah menjadi produk unggulan Kota Depok sejak dahulu. Untuk itu, ucapnya, demi menjaga eksistensi buah lokal ini, satu bulan sekali digelar pasar tani di Balai Kota untuk membantu para petani belimbing memasarkan produksinya.

“Festival belimbing dan pasar tani merupakan cara agar para pembudidaya belimbing di Depok tetap memiliki semangat dan harapan, agar manfaatnya bisa diketahui secara luas oleh masyarakat,” kata Wali Kota.

Hingga kini, ujarnya, terdapat sebanyak 20 Kelompok Tani (Poktan) belimbing dewa di Kota Depok. Mereka tersebar di Kecamatan Pancoran Mas, Sawangan, Limo, Cimanggis, dan Tapos. Hasilnya tidak saja buah semata tapi juga diolah menjadi beragam produk makanan.

“Saya berharap lahan kebun belimbing di sini tetap lestari, sehingga buahnya tidak hanya menjadi produk yang dapat mengharumkan nama Depok, tapi juga bisa meningkatkan ekonomi petaninya,”  ujar Wali Kota. (zis)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*