Puluhan Petugas Medis Dan Karyawan RS Mitra Keluarga Depok Dirumahkan, Simak Penjelasan Ridwan Kamil

0 0
Read Time:1 Minute, 56 Second

Wartaotonomibaru.com

DEPOK – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjelaskan soal puluhan petugas medis dan karyawan RS Mitra Keluarga Depok dirumahkan, di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Depok, Senin (2/3/2020). 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjelaskan soal puluhan petugas medis dan karyawan RS Mitra Keluarga Depokdirumahkan.

Diketahui, 76 petugas medis dan karyawan RS Mitra Keluarga Depok dirumahkan atau tak dirawat di rumah sakit tersebut, ternyata sudah sesuai aturan.

Sesuai aturan yang dimaksud, disebut Ridwan Kamil, para petugas medis dan karyawan RS Mitra Keluarga Depok dirumahkan, sesuai dengan standar World Health Organization (WHO).

Hal ini sudah sesuai dengan standar WHO, Namun demikian mereka tetap dalam pengawasan tim medis,” ujar Ridwan Kamil di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, pada Senin (2/3/2020).

Namun demikian, pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan bahwa puluhan orang tersebut diwajibkan untuk melapor bila merasa mengalami gejala mirip virus corona.

“Mereka melapor kalau memang ada gejala-gejala (virus corona), artinya mereka dikenakan wajib lapor kalau memang ada gejala, kalau ngga ada gejala ya ngga usah (melapor)” papar Ridwan Kamil.

Sementara untuk empat orang warga yang sempat menjenguk korban virus corona juga diberlakukan yang sama yakni tak dilakukan perawatan intensif.
Empat orang ini juga sudah di observasi, apakah ada gejala atau tidak. Virus ini kan bisa ngga tertular kalau badan sehat,” katanya.

Emil menuturkan, penularan virus corona berkaitan erat dengan imunitas seseorang.

Mereka yang kondisi tubuhnya fit, meskipun berinteraksi dengan korban, belum dapat dipastikan akan tertular.
Sehingga dengan demikian, Emil mengatakan tidak perlu dilakukan isolasi terhadap 76 orang maupun warga yang berada disekitar rumah korban.

“Jadi jangan semua di isolasi gara-gara pernah berinteraksi, yang diisolasi itu yang berinterkasi plus ada gejala”
Saat ini masih di rumah masing-masing karena belum ada gejala,” tutur Emil.

Baca juga :   Cegah Penularan Covid-19, Warga Rw 06 Kel Pesanggrahan Tutup Jln H Gari

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta warga jangan panik dengan ditemukannya dua warga Depok yang positif terkena virus Corona.
Diantaranya dengan tidak menggunakan masker ataupun melakukan penimbunan masker.

“Kami sudah koordinasi dengan Polda Jabar dan kepolisian untuk mengantisipasi adanya penimbunan, kalau memang ada akan dilakukan tindakan hukum,” paparRidwan Kamil saat menyerahkan bantuan 10 ribu masker ke Pemkot Depok di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Senin (2/3/2020).

Sesuai dengan instruksi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan bahwa mereka yang sehat untuk tidak menggunakan masker. (Fredi Andi Baso N)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*