Joko Widodo Pastikan Stok Masker Capai 50 Juta




0 0
Read Time:56 Second

Wartaotonomibaru.com

JAKARTA – Presiden Jokowi menggelar jumpa pers terkait virus corona di Veranda Istana Merdeka Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Presiden Jokowi memastikan bahwa stok atau persediaan masker di pasar dalam negeri kurang lebih mencapai 50 juta, sehingga masyarakat diminta untuk tidak perlu panik.

“Dari informasi yang saya terima stok dalam negeri kurang lebih 50 juta. Memang pada masker tertentu itu yang langka,” kata Presiden Jokowi dalam jumpa pers di Veranda Istana Merdeka Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Presiden didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan akan meminta jajarannya untuk melakukan cek dan tinjau langsung ke lapangan terkait hal itu.”Saya juga berharap masyarakat tetap waspada, tetap, tetap tenang, beraktivitas seperti biasa,” katanya.

Di pasaran, masker sempat dikeluhkan sebagian masyarakat langka, yang diduga salah satunya karena ada aksi borong masker oleh sejumlah kalangan yang merasa panik.

Kepanikan terjadi tak lama setelah Presiden secara resmi mengumumkan kasus corona pertama di Indonesia.

Sebelumnya dua WNI asal Depok dinyatakan positif corona setelah memeriksakan diri karena merasa demam dan sakit.

Hal itu menjadi kasus corona pertama di Indonesia yang disebut Presiden kemudian sebagai kasus-1 dan kasus-2. (Agus Susanto)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*