Ditreskrimum Polda Metro Jaya Diganjar Penghargaan Lemkapi




0 0
Read Time:1 Minute, 39 Second

Wartaotonomibaru.com

JAKARTA – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya menerima penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (Lemkapi) atas apa yang telah dilakukan yakni mengungkap sejumlah kasus kejahatan berkelompok yang terorganisir dan sistematis, Rabu (11/3/2020). 

Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya menerima penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (Lemkapi) atas apa yang telah dilakukan yakni mengungkap sejumlah kasus kejahatan berkelompok yang terorganisir dan sistematis.

Penghargaan diberikan secara simbolis oleh Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan kepada Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Suyudi Ario Seto, di Aula Ditreskrimum Polda Metro, Rabu (11/3/2020) sore.

Edi mengatakan penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi dan terimakasih atas apa yang sudah berhasil diungkap Ditreskrimum Polda Metro Jaya dalam setahun terakhir.

“Mulai kasus pembobolan bank BCA hingga Rp 22 Miliar, pembobolan ATM nasabah bank hingga miliaran rupiah, kasus mafia properti bermodus perumahan syariah, hingga kasus penyiraman air keras Novel Baswedan, semua berhasil diungkap jajaran Ditreskrimum,” papar Edi saat pemberian penghargaan, Rabu sore.

Karena semua pengungkapan itu kata Edi, kepercayaan masyarakat terhadap Polri saat ini mulai meningkat.

“Hasil kajian survey Lemkapi, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Idham Azis saat ini sebesar 82,9 persen,” kata Edi.

Survey itu katanya dilakukan sejak Januari 2020 dengan 800 responden yang tersebar diseluruh Indonesia. “Tingkat kepercayaan ini diharpakan mampu memotivasi anggota,” jelasnya.

Sementara itu Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto menyambut baik apresiasi yang diberikan Lemkapi kepada jajarannya.

“Ini artinya apa yang kami lakukan diperhatikan oleh Lemkapi. Tapi tujuan kami bekerja maksimal bukan untuk penghargaan itu. Kami bekerja secara maksimal dan tulus semata-mata demi melayani masyarakat,” kata Suyudi.

Penghargaan tersebut katanya akan menjadi motivasi dan cambuk bagi jajaran Drektorat Reserse Kriminal Umum untuk bekerja lebih giat lagi demi kepuasan masyarakat. “Semoga apa yang diberikan ini akan menjadi motivasi bagi kami ke depannya,” kata Suyudi.

Vincentius Subarjo

Wartaotonomibaru.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*