Khawatir Covid-19, Warga Cipinang Melayu Tutup Jalan dengan Seng




0 0
Read Time:59 Second

Wartaotonomibaru.com

JAKARTA – Warga RW04 Cipinang Melayu, Duren Sawit, Jakarta Timur, membatasi aktivitas pengunjung yang melintasi kawasan mereka dengan menutup sebagian jalan dengan seng, Minggu (29/3/2020).

Hal itu disampaikan Lurah Cipinang Melayu, Agus Sulaeman, melalui sambungan telepon.

“Penutupan jalan tidak berkaitan dengan standar operasional prosedur lockdown dan bukan karantina. Itu hanya pembatasan tamu saja,” katanya.

Menurut Agus, penutupan jalan dilakukan pengurus RW04 dengan memasang seng di badan jalan, sementara akses lalu lintas pengendara dialihkan lewat jalur alternatif di Jembatan Kuning setelah kampus Borobudur.

Sejauh ini belum ada larangan dari otoritas terkait bagi warga yang membatasi akses keluar masuk lingkungan demi menjaga keamanan lingkungan.

“Kita dukung Pak Gubernur tidak boleh mudik dan itu bukan karantina, hanya batasi akses keluar masuk tamu saja,” katanya.

Agus juga memastikan, situasi masyarakat di wilayah itu masih tetap kondusif meski sebagian jalan lingkungan mulai dibatasi aksesnya.

Sebelumnya beredar tayangan video melalui akun Instagram bahwa jalan di Cipinang Melayu mulai dilakukan lockdown demi mengantisipasi menyebarkan Covid-19.

“Bos laporan bos, ini Cipinang Melayu akses sudah memberlakukan lockdown. Semua pintu sudah ditutup secara permanen sampai waktu yang tidak bisa ditentukan,” ujar salah satu warga.

(Fredi Andi Baso N)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*