Polsek Kebon Jeruk amankan kiriman Sabu Senilai Rp 1,4 Miliar Dari Kurir Narkoba

0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

Wartaotonomibaru.com

JAKARTA – Polisi menunjukan temuan satu kilogram sabu senilai Rp 1,4 miliar yang diamankan di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (10/3/2020) Sabu senilai Rp 1,4 miliar itu disembunyikan di bawah jok depan Mobil Honda Brio Selasa (10/3/2020).

Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk, AKP Achmad Ardhy mengatakan, sabu yang diamankan kali ini kemungkinan memang diproduksi dari negara Cina. “Itu kualitas sabu nomor satu di dunia,” kata Ardhy ditemui di Polsek Kebon Jeruk Rabu (11/3/2020).

Saat ini polisi masih mencari asal muasal pintu masuk sabu tersebut. Kemungkinan sabu itu dikirim lewat kapal-kapal asing yang bersandar di perairan Indonesia. Hal itu diketahui dari bungkus teh cina berwarna hijau yang kerap dipakai pengedar sabu untuk menyarukan barang yang mereka bawa.

Bungkus teh berwarna hijau itu berkuruan hampir 1 kg. Hanya ada tulisan mandarin yang tertera di bungkus tersebut. “Bungkus teh ini memang menjadi wadah favorit mereka untuk menyarukan sabu yang dibawa. Biasanya itu dari Cina datang 100 kilogram sekaligus,” ujar Ardhy.

Namun begitu saat ini polisi sudah mengantongi identitas pelaku yang mengatur lalu lintas sabu ini. Pelaku merupakan narapidana di sebuah Lapas di Jawa Barat.

Diberitakan sebelumnya dua kurir narkoba DS dan DR diringkus polisi di pelataran parkir Indomaret di kawasan Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat Selasa (10/3/2020).

Keduanya ketahuan membawa satu bungkus sabu seberat 1 kg dan satu paket kecil sabu seberat 0.48 gram.
Setelah diselidiki polisi ternyata sabu itu dikendalikan oleh narapidana yang berada di dalam sebuah lapas di Purwakarta, Jawa Barat. (H. Widiyanto)

Baca juga :   Sebelum Sidang Mediasi Kasus Penggelapan Sertifikat Tanah Kelompok Tani di PN Pasabar Muncul Ketegangan
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*