Ada 79 Orang Positif Corona di Bali

0 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

BALI,Wartaotonomibaru.com – Hingga Sabtu, 11 April 2020, terdapat sebanyak 79 orang yang positif terjangkit virus coronaatau Covid-19 di Provinsi Bali. Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra, memaparkan belum ada lagi laporan pasien yang dinyatakan sembuh.

Artinya, pasien yang sembuh secara akumulatif tetap sebanyak 19 orang. Sementara pada saat bersamaan, terdapat tambahan sebanyak 4 orang yang dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Hingga kemarin jumlahnya sebanyak 75 orang dan ditambah hari ini 4 orang, sehingga secara akumulatif jumlah pasien positif Covid-19 adalah 79 orang,” kata Dewa Made Indra dalam keterangan resminya.

Dijelaskannya, 4 orang pasien tambahan positif Covid-19 seluruhnyaimported case atau yang dibawa oleh orang yang memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri. “Dengan demikian, maka bahwa dari 79 kasus positif itu, riciannya adalah 7 WNA dan 72 orang WNI,” urainya.

Sementara dari 72 orang WNI yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19, sebanyak 51 orang merupakanimported case. “13 orang jugaimported case, tetapi daerah lain di Indonesia, bukan dari luar negeri. Artinya dari luar Bali. Dia pernah melakukan perjalanan ke daerah lain seperti Jawa dan tempat lainnya. Berikutnya, 8 orang kasus positif karena transmisi lokal. Artinya, karena berinteraksi di Bali dari orang yang positif sebelumnya,” katanya.

Menurutnya, hal itu penting untuk dijelaskan untuk menentukan arah strategi pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Provinsi Bali. “Strategi dari kita adalah memperkuat pertahanan di pintu masuk Bali yaitu, di Bandara Ngurah Rai dan Pelabuhan Gilimanuk,” tutur dia.

(Putu Endarlukito SE)

Baca juga :   Kementerian PUPR Anggarkan 10 M Pembangunan Tanggul Penahan Ombak Sepanjang 430 Meter Di Galesong Takalar
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*