Update Corona di Depok: ODP 2.388, Positif 124 Orang




0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

DEPOK, Wartaotonomibaru.com –
Jumlah orang yang terjangkit virus Corona (COVID-19) di Kota Depok terus bertambah. Pemerintah setempat mencatat, jumlah pasien positif saat ini telah mencapai 124 orang, pada Senin 13 April 2020. 

Sedangkan data untuk pasien sembuh masih sama dengan hari kemarin, yakni 11 orang sedangkan jumlah meninggal dunia 15 orang. Selain kasus positif, data terbaru juga menunjukkan adanya kenaikan pada sejumlah kategori.

Di antaranya, untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) saat ini mencapai 677 orang, selesai pemantauan 8 orang dan masih dalam pemantauan sebanyak 669 orang.  Kemudian, untuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) yakni 2.388 orang, selesai pemantauan 257 orang dan masih dalam pemantauan 2.131 orang. 

Sedangkan kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yakni 698 orang, selesai pengawasan 128 orang dan masih dalam pengawasan 570 orang. Sedangkan jumlah PDP yang meninggal dunia saat ini mencapai 31 orang. 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana kembali mengingatkan, status PDP merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif, karena harus menunggu hasil PCR, yang datanya hanya dikeluarkan oleh Public Health Emergency Operating Center (PHEOC) Kemenkes RI.

“Dengan meningkatnya kasus konfirmasi ini, agar menjadi perhatian kita semua untuk lebih ekstra waspada terhadap penyebaran COVID-19 di Kota Depok,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris juga mengimbau agar warga menjalankan seluruh arahan dan protokol yang dikeluarkan pemerintah.

“Stop penyebaran COVID-19 dengan tetap tinggal di rumah, gunakan masker kain jika terpaksa harus keluar rumah dan ikuti protokol pemerintah,” ujar Idris

Fredi Andi
Wartaotonomibaru.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*