PSBB, TNI-Polri Bentuk Dapur Umum untuk Masyarakat

0 0
Read Time:57 Second

JAKARTA, Wartaotonomibaru.com – Guna membantu masyarakat yang terdampak pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya membentuk dapur umum di kawasan Taman Fatahillah, Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat.

Dapur umum ini sebagai rasa kepedulian dari TNI dan Polri terhadap masyarakat yang memang kondisinya memprihatinkan dengan meningkatnya penyebaran Covid-19,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana di Jakarta, Selasa (14/4/2020).

Selain mendirikan dapur umum di kawasan Kota Tua, dapur umum lain juga didirikan di kawasan Tanjung Priok, Kemayoran, Jakarta Pusat, Tambun, Bekasi, Jawa Barat dan dua lainnya di wilayah Jakarta Selatan.

Operasional dapur umum sendiri dilakukan mulai Selasa hingga 20 hari ke depan, sambil mengamati situasi perkembangan masyarakat atas dampak Covid-19.

Nana mengatakan tak menutup kemungkinan adanya perpanjangan masa operasional dapur umum, menyesuaikan dengan peraturan pemerintahan setempat.

Satu dapur umum akan mempoduksi sekitar 1.200 nasi bungkus, sebanyak tiga kali sehari yang akan dibagikan kepada masyarakat berkendara, dan yang paling membutuhkan.

Pembagian makanan di dapur umum tetap akan mengedepankan kebijakan jaga jarak fisik, dengan petugas yang membagikan dengan tertib.

“Yang ambil disini tetap jaga jarak, jadi tetap diatur,” kata Nana.

(Luangkip kristianto)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Baca juga :   Tingkatkan Metabolisme Tubuh dan Jaga Stamina Guna Cegah Virus Corona, Koramil Penajam Berjemur dan Lari Jalanan

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*