Presiden PKS Ke Jokowi: Jangan Dengar Penjilat dan ABS

0 0
Read Time:1 Minute, 16 Second

JAKARTA, Wartaotonomibaru.com – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman meminta Presiden Joko Widodo mengabaikan bisikan pembantunya yang memiliki kepentingan bisnis atau ambisi politik dalam menangani penyebaran virus corona (Covid-19). Permintaan itu disampaikan Sohibul dalam surat terbukanya untuk Jokowi, Jumat (3/4).

Menurutnya, Jokowi juga tidak boleh mendengarkan masukan dari orang-orang yang hanya mau menjilat dan bersikap ‘asal bapak senang’.

“Jangan dengarkan orang-orang di sekitar Bapak yang hanya mau menjilat Bapak dan bersikap asal Bapak senang! Jangan dengarkan pandangan dan bisikan para pembantu Bapak yang punya kepentingan bisnis atau ambisi politik,” kata Sohibul dalam surat terbukanya yang diterima
Wartaotonomibaru.comJumat (3/4).

Dalam penanganan penyebaran virus corona, Sohibul melanjutkan, Jokowi juga tidak boleh hanya mendengarkan suara para pemodal besar yang punya kepentingan mengejar keuntungan investasi semata. Menurutnya, Jokowi tidak boleh salah dalam memilih penasihat dalam penanganan penyebaran virus corona.

Sohibul mengingatkan bahwa Jokowi mempertaruhkan nasib seluruh masyarakat Indonesia dalam setiap kebijakan yang diputuskan.

“Jangan salah pilih penasihat di lingkaran Bapak, salah ambil kebijakan nasib 260 juta warga RI dipertaruhkan,” tutur mantan Wakil Ketua DPR RI itu.

Sohibul berkata, Indonesia harus memiliki kesamaan pandangan dalam menyikapi penyebaran virus corona, yakni mengutamakan keselamatan masyarakat dibandingkan hal lain seperti kepentingan ekonomi.

Dia mengklaim hal ini sejalan dengan pendapat sejumlah ahli bahwa perekonomian akan pulih lebih cepat bila negara mampu merespons penyebaran virus corona secara tepat serta tepat.

Hal sebaliknya justru akan terjadi. Menurutnya, ekonomi akan sulit untuk dipulihkan bila negara tidak cakap dan akurat dalam menangani penyebaran virus corona.

(Luangkip Kristianto)

Baca juga :   SELAIN Bunuh Pemilik Warung, Geng Teras Juga Rampok Penjual Jamu dan Pedagang Tahu di Depok
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*