DPC PDI Perjuangan Kota Banjar Berikan APD Ke Dinas Kesehatan

0 0
Read Time:1 Minute, 19 Second

BANJAR,Wartaotonomibaru.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Banjar memberikan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 35 buah ke Dinas Kesehatan Kota Banjar, Selasa (7/4/2020).

Bendahara DPC PDI Perjuangan Hasyim bersama pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) mendatangi Kantor Dinas Kesehatan Kota Banjar di Jalan Kapten Jamhur, yang langsung diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Herman Umar.

Menurut Hasyim pemberian APD ini merupakan kepedulian partai dalam memerangi wabah virus corona, selain memberikan APD ke Dinas Kesehatan, PDI Perjuangan Kota Banjar juga membagikan masker kepada masyarakat, serta memberikan edukasi mengenai Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan tata cara bagaimana mencuci tangan yang bersih dan benar.

Sementara itu Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Banjar Tri Pamuji Rudianto S.IP yang dihubungi lewat telepon selularnya mengatakan, maksud dan tujuan memberikan APD ini, bahwa sama-sama kita mengetahui garda terdepan dalam penanggulangan covid 19 salah satunya adalah petugas kesehatan di RSUD dan Puskesmas, disisi lain ketersediaan APD masih sangat minim. 

Menyadari kondisi tersebut, DPC PDI Perjuangan berusaha untuk mendapatkan APD yang memang kondisi dipasaran sangat langka, dan alhamdulilah kami bisa menyerahkan bantuan berupa APD sebanyak 35 buah. Walaupun masih jauh dari jumlah ideal, tapi kami berharap bisa dimanfaatkan oleh petugas kesehatan, sehingga setidaknya bisa menjaga dirinya tertular covid 19. 

Ini merupakan tugas kita bersama,  sehingga besar harapan saya, kita bisa menanggulangi penyebaran covid 19 di Kota Banjar. Saya optimis dengan  gotongroyong kita bisa, ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar dr. Herman Umar dalam kesempatan ini mengucapakan terima kasih kepada PDI Perjuangan yang telah memberikan APD untuk petugas kesehatan. (Yudhi’s)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*