Mensos Tunjuk PT Pos untuk Salurkan Bansos Covid-19




0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

JAKARTA, Wartaotonomibaru.com – Menteri Sosial Juliari Batubara telah menunjuk PT Pos Indonesia (Persero) untuk membantu penyaluran bantuan sosial (bansos) di tengah pandemi corona (Covid-19).

“Saya minta Pak Erick dengan seluruh jaringan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk membantu di saat ekonomi yang sedang down seperti ini. Kami juga sudah sering bersinergi lewat Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), Bulog, serta Pos Indonesia,” ujar Juliari pada jumpa pers bersama Menteri BUMN Erick Tohir melalui telekonferensi di Jakarta, Selasa (14/4/2020).

Adapun penyaluran bansos ini sesuai dengan misi sosial PT Pos untuk menjamin pelayananan di wilayah 3T (terdepan, terpencil, tertinggal). 

“Di tengah pandemi corona, Pos Indonesia menyatakan kesiapan membantu pemerintah dengan jaringan yang dimiliki untuk mendistribusikan bansos baik tunai maupun non-tunai ke seluruh wilayah Indonesia,” jelas Direktur Hubungan Strategis dan Kelembagaan Noer Fajrieansyah.

Noer menyatakan, BUMN yang mewakili Indonesia di jaringan Universal Postal Union (UPU) ini akan memastikan proses distribusinya sesuai dengan protokol kewaspadaan virus corona.

“Dengan jaringan dan sumber daya yang kami miliki, kami akan salurkan bansos tepat waktu dan tetap mengacu pada protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,” tutup Noer.

Bansos ini akan mulai disalurkan untuk wilayah Jabodetabek pada Senin mendatang (20/4/2020). Paket sembako senilai Rp 600.000 ini akan disalurkan ke 1,9 juta keluarga di wilayah tersebut.

Dengan berlangsungnya pembatasan sosial berskala besar (PSBB), bansos akan dikirimkan langsung ke rumah keluarga penerima.

(Susie/ David)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*