Kapolda Papua Tinjau Langsung Penyaluran Bantuan Bahan Pokok Dari Posko The Spirit Of Papua Kepada Warga Terdampak COVID-19




0 0
Read Time:2 Minute, 33 Second

JAYAPURA, Wartaotonomibaru.com – Bertempat di posko bantuan covid 19 Spirit Of Papua depan otonom kotaraja, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw mengecek stok sembako.

Dalam kesempatannya Kapolda Papua menyampaikan, Posko ini berdiri sejak 5 april 2020 dan mulai beroprasi sejak 06 april 2020.

“Kita punya tenaga, waktu dan kesepatan kita berbakti dan mengabdikan diri kepada sesama kita dan kita tidak perlu dana dan biaya kita hanya butuh bantuan bantuan saja, sampai saat ini belum ada pemberitahuan PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar), bila dari kota lakukan PSBB harus ada prosedur dari provinsi dulu, ada konsekwensi-konsekwensi yang harus di pikul bersama terkait PSBB itu perlu duduk bersama dan berbicara apabila itu tujuan baik kita akan dukung,” kata Kapolda Papua.

Kapolda menambahkan bantuan ini tidak hanya dari internal dari Kota Jayapura saja tapi juga ada dari luar Papua yaitu dari pejabat Negara diantaranya DPR RI, Kapolres dan beberapa Bupati. Ini akan terus mengalir ketika mereka menunjukkan niat baik dan niat sungguh untuk meneruskan bantuan bantuan kemanusian ini kepada Masyarakat.

“Pada kesempatan baik ini saya juga menghimbau kepada setiap orang individu siapapun dia yang ingin berpartisipasi ” mendekerso, dienteni” datanglah berikan bantuan bantuan, daripada nanya dimana mana kami punya posko Spirit Of Papua, teman teman media apabila mempunyai masukan tentang komunitas yang perlu kita sentuh tolong kasi masukan ke kami, sekaligus teman-teman sebagai penghubung dengan masyarakat yang butuh bantuan, kita kerja sama untuk sesama,” ujar Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw.

Kapolda yang akrab di panggil Kaka Besar itu mengatakan bantuan ini tidak hanya untuk OAP atau PD tapi ini untuk semua masyarakat yang membutuhkan mereka akan salurkan bantuannya.

“Sistem kerja mereka menggunakan kupon yang sudah diserahkan di berapa titik ketika mobil bantuan tiba yang pegang kupon mengambil bantuannya,” jelas Kaka Besar.

Penyampaian ketua Spririt Of Papua Bpk. Samuel Tabuni mengatakan ia memberikan apresiasi kepada bapak Kapolda Papua yang langsung menyarankan ide ini dan mereka menyambut dengn baik. Kapolda langsung memfasilitasi semua ini dan bisa di saksikan sendiri dengan semangat.

“Saya tekankan virus ini merupakan pandemi global semua negara diserang, maka dari itu untuk melawan virus ini kita gak bisa serahkan kepada dinas kesehatan saja namun kita semua harus ikut memerangi, dengan itu kita akan menang, ini awal yang kita mulai semoga kedepan tuhan terus memberikan kekuatan dan terus bebuat baik demi bangsa dan negara dan untuk masyarakat kita di Papua,” tutur Ketua Spririt Of Papua Bpk. Samuel Tabuni.

Penyampaian Bpk. Michael Yarisetouw, S.Si mengatakan dari kemarin mereka sudah mulai penyaluran, mereka fokus dulu ke Asrama dengan paket beras 50 kg, minyak goreng 5 liter, mie dan beberapa sembako lainnya seperti ikan kaleng, dan Kemarin mereka baru ke Asrama Anjungan di Expo dan panti asuhan.

“Dan hari ini 503 paket sesui peta yang kita buat data kita ke sentani bertempat di pos 7 dan besok bersama bapak Kapolda Papua kita akan lanjut lagi ke Kemtuk, baru dari kemarin kita melakukan penyaluran dan ini akan terus berjalan. Kita juga fokus penyandang disabilitas yang sudah melapor ke kita kita juga akan salurkan bantuan,” tutup Bpk. Michael Yarisetouw, S.Si.

(Inwi/Hendrik W/Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*