Kapolri Mengimbau Seluruh Polisi Diminta Istighosah Serentak dari Rumah Nanti Malam

0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

Jakarta, Wartaotonomibaru.com Jenderal Idham Azis mengeluarkan imbauan untuk anggota Polri se-Indonesia agar menggelar Istighosah serentak, Sabtu (4/4/2020) pukul 18.30 WIB. Perintah itu dikeluarkan sebagai wujud doa agar bangsa terhindar dari virus Corona COVID-19.

Asisten Kapolri bidang SDM, Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan, adapun Istighosah akan diselenggarakan serentak di rumah masing-masing. Menurutnya, kegiatan tersebut juga akan melibatkan para ulama.

Perintah Kapolri kepada seluruh anggota Polri yang muslim untuk nanti malam secara serentak di rumah masing-masing di seluruh Indonesia untuk melaksanakan Istighosah,” kata Eko kepada wartawan Wartaotonomibaru.com, Sabtu (4/4/2020).

“Membantu Indonesia tidak hanya kerja nyata, namun tetap memohon kepada yang kuasa agar virus corona lenyap,” sambungnya.

Eko menuturkan, usai Istighosah, anggota Polri juga diminta membaca Asmaul Husnah sebanyak 7 kali. Dilanjut sholawat Thibbil Qulub sebanyak 41 kali, dan Likhomsatun sebanyak 41 kali.

“Bersama para ulama se-nusantara untuk Indonesia aman dari Covid-19,” tuturnya.

Maklumat tersebut sebagai respons kebijakan pemerintah yang meminta masyarakat berdiam diri di rumah, dan seluruh pihak agar tidak membuat acara pengumpulan massa demi mencegah penyebaran virus corona.

Idham menyatakan, asas penerbitan maklumat itu guna menjaga keselamatan rakyat yang merupakan hukum tertinggi (Salus Populi Suprema Lex Esto).

Dalam maklumat itu, Idham melarang masyarakat untuk mengadakan kegiatan atau acara yang menyebabkan berkumpulnya massa, baik di tempat umum dan lingkungan sekitar.

Erni K

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Baca juga :   Brigjen Tetty, Anak Sersan yang Jadi Jenderal Berjilbab

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*