Kapolri: Waspada Perampok Menyamar Sebagai Petugas Penyemprot Disinfektan




0 0
Read Time:48 Second

Wartaotonomibaru.com

JAKARTA – Modus kejahatan baru mulai muncul di tengah pandemi Covid – 19. Hal itu diungkapkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si dalam rapat dengan Komisi III DPR RI melalui video conference (vicon).

Kapolri menjelaskan, modus baru ini yakni pelaku kejahatan menyamar sebagai petugas penanganan virus corona (Covid – 19). Mereka berpura – pura sebagai petugas penyemprotan disinfektan yang mendatangi Rumah – rumah warga.

“Ada modus terbaru yang bapak biar tahu, pelaku berpura – pura datang pakai APD mau menyemprot disinfektan rumah, tahu – tahunya ia merampok,” tuturnya.

Oleh karena itu, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si telah mengambil langkah antisipasi terhadap situasi ini. Dia telah membentuk satuan tugas khusus guna melakukan langkah pencegahan di tengah masyarakat.

Selain itu, Kapolri juga telah memerintahkan jajarannya agar mengantisipasi modus penipuan online dan berita bohong di tengah pandemi berlangsung.

“Yang terakhir tentang hoax dan online Tipu – tipu ini saya sudah perintahkan khusus direktur cyber crime untuk semua mengambil, menangkap,” pangkasnya.

(Hms/Indrawadi)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*