Kapendam I/BB: Satgas dan Warga yang Terlibat TMMD Harus Utamakan Kesehatan

0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

Wartaotonomibaru.com

MEDAN – Komitmen TNI untuk berperan aktif dan turut mengatasi merebaknya Virus Corona (Covid-19), tidak akan
berhasil tanpa dukungan rakyat.

Karenanya, seluruh Prajurit TNI bersama rakyat khususnya yang terlibat langsung dalam pelaksanaan program reguler TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 maupun TMMD Imbangan Tahun 2020 di wilayah Kodam I/Bukit Barisan, harus
mengutamakan kesehatannya.

Pesan ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan (Kapendam I/BB), Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, dalam keterangan tertulisnya di Media Centre Pendam I/Bukit Barisan di Medan, Selasa (31/3/2020).

Kapendam menjelaskan, upaya TNI untuk membantu pemerintah mempercepat pemerataan pembangunan di daerah, memang menjadi fokus dari pelaksanaan TMMD. Namun perlu diingat bahwa progres pekerjaan pembangunan sarana infrastruktur pedesaan tidak akan berjalan sesuai rencana kalau personel maupun warga yang terlibat tidak menjaga kesehatannya.

“Oleh karena itu, kepada para Dansatgas diharapkan agar menghadirkan staf kesehatan dari Kodim masing-masing untuk memantau sekaligus mengecek kondisi kesehatan setiap personel maupun warga yang ikut bergotong royong dalam TMMD,” terang Kolonel Zeni.

Langkah ini dinilai Kolonel Zeni juga penting, di samping mengimplementasikan darma bakti Prajurit TNI sebagai Tentara Pejuang dan Tentara Rakyat dalam menyejahterakan warga di pelosok melalui TMMD.

Pamen TNI AD lulusan Akmil 1993 ini juga meminta kepada segenap personel Satgas TMMD untuk terus menyosialisasikan gerakan bersama melawan wabah Virus Corona.

“Kampanyekan terus imbauan rajin mencuci tangan, jaga jarak sosial, dan tetap berada di rumah. Jelaskan kepada warga bahwa dengan mematuhi hal ini, maka warga sudah sangat membantu upaya menghentikan rantai penyebaran Covid-19,” terang Zeni.

Sumber: (Pendam I/BB/Jhn/Inwi)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Baca juga :   Bupati Bone Bolango: Pondok Pesantren Tidak Boleh Kumuh

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*