Jokowi Instruksikan Pemda Tingkatkan Sampel Tes Dan Contact Tracing Secara Agresif

0 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

JAKARTA, Wartaotonomibaru.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan pemerintah daerah (pemda) untuk meningkatkan sampel tes secara masif dan melakukan pelacakan (contact tracing) secara agresif, serta isolasi ketat.

“Juga perlu saya sampaikan kepada pemerintah daerah untuk meningkatkan sampel tes secara masif dan melakukan pelacakan yang agresif serta diikuti isolasi yang ketat,” kata Jokowi dalam sebuah video berdurasi lebih dua menit yang dirilis oleh Kementerian Sekretariat Negara, Sabtu (18/4/2020).

Ia juga meminta Pemda segera dan terus menyiagakan Satuan Gugus Tugas di tingkat kecamatan, kelurahan hingga tingkat RT dan RW. Bila ada warganya yang terkena corona harus segara ditangani dan diberikan bantuan.

“Segera dan terus siagakan satuan gugus tugas di tingkat kecamatan, kelurahan, RT, RW, sesuai dengan kewenangannya. Jika ada warganya yang bergejala terinfeksi viruscorona dan juga bila ada yang membutuhkan uluran tangan harus segera dibantu,” ujar Jokowi.

Semua itu, lanjutnya, bertujuan agar penanganan virus corona terpadu, terkoordinasi dan tidak ada yang terabaikan. Sebab pemerintah tidak bisa bekerja sendirian. Peran serta seluruh lapisan masyarakat sangat penting dalam penanganan Covid-19 di wilayah.

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian. Tidak bisa. Peran serta seluruh lapisan masyarakat sangatlah penting. Semua ini bukan hal yang mudah untuk kita semua. tetapi saya amat percaya jika kita mampu melalui kesulitan ini bersama, kita justru akan menjadi bangsa yang semakin kuat dan siap menyongsong masa depan yang lebih sejahtera,” tutur Jokowi.

(Luangkip Kristianto)

Baca juga :   Belum Ada Respon Bupati, Warga Desa Watgalih, Kab.Tegal Gotong Royong Buat Aliran Air
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*