Perangi Covid-19, Menkopolhukam Dan Ketua MA Apresiasi IKA UII Sumut

0 0
Read Time:1 Minute, 45 Second

MEDAN, Wartaotonomibaru.com – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD bersama Ketua Mahkamah Agung M Syarifuddin mengapresiasi DPW Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia Sumatera Utara (IKA UII Sumut) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) yang bersatu melawan pandemi viruscorona atau Covid-19.

Mahfud MD sebagai Ketua Dewan Penasehat Alumni Universitas Islam Indonesia dan Syarifuddin selaku Ketua DPP IKA UII, menyampaikan apresiasi itu kepada Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) IKA UII Sumut, Muhammad Riau seusai melaksanakan penyemprotan disinfektan di satu kecamatan di Medan Timur.

“Kami akan terus bergerak membantu masyarakat, selain melakukan penyemprotan disinfektan, kemarin juga telah melakukan donor darah dan akan menyusul pembagian paket sembako. Upaya pencegahan Covid-19 ini tidak saja tanggungjawab pemerintah, tapi merupakan tanggungjawab bersama,” ujar Muhammad Riau, Sabtu (18/4/2020).

Didampingi Penasehat DPW IKA UII Sumut, Iskandar Sebayang, Bendahara DPW/Humas H. Harum Murah Marpaung dan Ketua PMI Medan Kota, Yokaika, Riau mengatakan, penyemprotan ini tidak hanya di tempat-tempat ibadah, namun juga rumah-rumah warga, sebagai antisipasi penyebaran virus corona atau Covid 19.

“Kami tetap semangat membantu masyarakat dalam kondisi wanahcorona yang dilanda di Tanah Air, apalagi setelah mendapatkan  dukungan dari Ketua Dewan Penasehat Alumni Universitas Islam Indonesia (UII) Mahfud MD dan Ketua Mahkamah Agung Syarifuddin, yang juga Ketua DPP IKA UII. Misi kemanusiaan ini tetap kita lanjutkan,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris PMI Sumut, Edi Siswanto menyampaikan, penyemprotan cairan diainfektan yang bekerja sama dengan IKA UII Sumut ini terus diperluas. Upaya kerja sama ini tetap dilanjutkan untuk memutus mata rantai penyebaran viruscorona yang mewabah di Tanah Air, khususnya di Medan ibukota Sumut.

Baca juga :   Walikota Banjar Bersama Kapolres Banjar Berikan Kejutan Di HUT TNI Ke-75

“Kalau dikerjakan keroyokan, sasarannya lebih luas dan masyarakat juga tahu apa saja yang telah dilakukan PMI dan mengenal DPW IKA UII Sumut. Kami tidak hanya melakukan penyemprotan tapi juga sekaligus edukasi dan sosialisasi ke masyarakat terkait virus corona,” jelasnya.

Ditambahkan, meminimalisir penyebaran virus corona ini harus dilakukan bersama-sama dan PMI akan siap bekerja sama dengan siapa saja, melayani semua permintaan, diluar kegiatan kita sendiri yang juga turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan khususnya di kawasan zona merah,” sebutnya.

(J. Sianipar)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*