Gedung Wisma Pembina Petukangan Utara, jadi pilihan Karantina Mandiri Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid 19

0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

JAKARTA, Wartaotonomibaru.com‌ – Instruksi Gubernur DKI, agar setiap wilayah menyediakan sarana untuk karantina mandiri, dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta.

Mengingat warga Jakarta yang mayoritas menghuni rumah sedikit kamar banyak penghuni, sehingga sangat rawan terjadinya penyebaran wabah virus corona secara masiv. Maka mulai tingkat Kota, Kecamatan, Kelurahan bahkan tingkat Rw, menyikapi instruksi Gubernur itu.

Wali Kota Jakarta Selatan H Marulloh Matali bergerak cepat meminta data dari para camatnya, agar menyiapkan sarana yang ada diwilayah masing-masing. Salah satunya adalah Kecamatan Pesanggrahan.

Camat Pesanggrahan dan lurah Petukangan Utara di calon lokasi karantina

Senin 20/4/2020 Wali kota Jaksel yang didampingi asisten wali kota bidang kesra Drs Sayid Ali, mengunjungi wilayah Kecamatan Pesanggrahan dalam rangka meninjau sarana yang ada untuk rencana karantina mandiri tersebut.

Kedatangan Walikota disambut Camat Pesanggrahan, Fajar Churniawan dan lurah Petukangan Utara beserta perangkat Kecamatan dan Kelurahan yang ada, diantaranya Bhabinsa dan Bhimaspol.

Gedung wisma Pembina milik kementrian Pendidikan R I yang terletak di Kelurahan Petukangan Utara, Kecamatan Pesanggrahan, tepatnya di Rw 011 menjadi Salah satu yang dianggap layak dan ideal untuk dijadikan lokasi karantina mandiri itu. Mengingat lokasinya yang tenang dan jauh dari hirik pikuk.

Walikota Jaksel beserta asisten di dampingi Camat Fajar Churniawan meninjau Wisma Pembina

Fahrul Hertanto, Lurah Petukangan Utara juga mengatakan, Lokasi wisma Pembina ini yang paling ideal untuk dijadikannya tempat karantina mandiri diwilayahnya, dan tampaknya pa Wali juga sangat setuju ungkapnya.

Tapi untuk pemanfaatannya kita masih harus berkoordinasi dulu dengan pihak kementrian Pendidikan RI, karena ini gedung milik kementrian Pendidikan, jelasnya. Sementara Nahrudin, selaku ketua Rw 011, saat ditanya mengenai lingkungan mengatakan, aman ujarnya, dan dikatakannya kalau warga saya pasti taat sama pimpinan, jelasnya. (Red)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*