Polisi Tingkatkan Pengamanan Kamtibmas dari Kejahatan Jalanan




0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

JAKARTA,Wartaotonomibaru.com – Selain menggelar patroli skala besar tentang pembatasan sosial atau jaga jarak (physical distancing) terkait pencegahan virus corona (Covid-19), Polda Metro Jaya juga meningkatkan pengamanan terhadap kejahatan jalanan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Termasuk, melakukan pemetaan terhadap pelaku kejahatan yang mungkin memanfaatkan situasi pandemi corona saat ini.

“Semuanya (pengamanan Kamtibmas, kejahatan jalanan atau kejahatan konvensional). Kita patroli preventif segala hal, termasuk salah satunya pembatasan sosial berskala besar itu,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Minggu (5/4/2020).

Dikatakan Yusri, patroli skala besar itu akan terus digelar bersinergi dengan TNI dan pemerintah daerah. “Jadi masih terus berjalan. Ini kita bergabung dengan teman TNI, bersinergi terus kita, patroli skala besar. Kan masyarakat berharap ada polisi di mana-mana, ada aparat di mana-mana,” ungkapnya.

Yusri menyampaikan, Polda Metro juga melakukan pemetaan terhadap pelaku kejahatan yang mungkin memanfaatkan situasi seperti saat ini.

“Jelas, pasti. Pemetaan jalan. Polsek, Polres sudah tahu semua apa yang harus dilaksanakan,” katanya.

Sementara itu, Yusri menuturkan, penyidik juga masih terus melakukan proses hukum atau pemberkasan terkait kasus-kasus yang ada.

“Tetap jalan, kan kita mengitung hari. Tetap kami serahkan berkas misalnya yang sudah lengkap. Proses hukum tetap berjalan kan ada waktu 20 hari penahanan, biasanya tahanan dititipkan di sini dan berkas sama seperti biasa,” tandasnya.

(Yohanes Gunanto)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*