Ini Pesan Jokowi kepada Masyarakat Indonesia Terkait Covid-19




0 0
Read Time:1 Minute, 30 Second

JAKARTA, Wartaotonomibaru.com –
Pada hari pertama penerapan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan kepada masyarakat Indonesia terkait Covid-19 melalui rekaman videonya.

Dalam pesannya tersebut, Jokowi mengatakan saat ini sudah ada 209 negara di dunia, termasuk negara Indonesia sedang menghadapi tantangan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya, yakni wabah pandemi virus corona atau Covid-19.

“Masa yang berat bagi kehidupan kita, bahkan pandemi corona ini membawa kesedihan bagi sebagian orang dan kesulitan bagi banyak orang. Dan kita semua mengalami perubahan besar dalam kehidupan kita sehari-hari,” kata Jokowi, Jumat (10/4/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan penghargaan, apresiasi dan terima kasih kepada semua dokter, perawat dan seluruh tenaga medis yang telah berjuang di garis depan hingga saat ini.

Selain itu, ia juga memberikan apresiasi yang sama kepada TNI, Polri dan para relawan yang telah menjalankan peran penting tanpa pamrih. Karena mereka telah melaksanakan tugas di luar rumah untuk seluruh masyarakat Indonesia.

“Atas nama masyarakat dan negara, saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya. Karena apa yang Bapak, Ibu, dan Saudara lakukan merupakan pengorbanan yang luar biasa,” ujar Jokowi.

Tak lupa, Presiden Jokowi juga ingin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah tinggal di rumah. Karena dengan berada di rumah, maka semua masyarakat Indonesia telah berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Artinya telah menyelamatkan banyak keluarga dari virus ini. Mari terus kita bersama-sama menangani pandemi ini dengan bergotong royong, bersatu padu, karena hanya dengan cara kebersamaan ini kita akan dapat mengatasinya,” terang Jokowi.

“Ketika kedisiplinan kuat itu kita lakukan, insyaallah, kita akan kembali pada situasi kondisi normal. Dan dapat bertemu dengan saudara, bertemu teman, kerabat, dan tetangga dalam situasi yang normal. Tapi untuk saati ini, marilah kita tetap berada di rumah saja,” imbau Jokowi.

Fredi Andi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*