Rumah Sakit Pandega Pangandaran Diresmikan Gubernur Jabar Lewat Virtual

0 0
Read Time:1 Minute, 43 Second

PANGANDARAN,Wartaotonomibaru.com – Pembangunan Rumah Sakit Pandega (Pangandaran Sehat Dan Bahagia) yang menelan biaya sekitar 400 Milyar, hari ini Sabtu (4/4/2020) diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Peresmian Rumah Sakit Pandega Pangandaran dilakukan secara virtual, lewat video conference Gubernur yang didampingi Ketua DPRD Jawa Barat Taufik Hidayat menandatangani prasasti peresmian Rumah Sakit Pandega Pangandaran.

Dalam pembicaraan nya lewat tele conference dengan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Ridwal Kamil berjanji akan mengirimkan 5000 alat rapid test ke Pangandaran, alat rapid test itu terutama diperuntukan bagi pemudik dari zona merah. Mereka harus mengisolasi diri selama 14 hari, terapkan aturan yang tegas untuk ODP dan pemudik dari zona merah, karena ini untuk kepentingan orang banyak, ujar Ridwan Kamil.

Rumah Sakit Pandega Pangandaran adalah Rumah Sakit yang paling keren di Jawa Barat ujar Ridwan Kamil, mudah-mudahan bermanfaat bagi warga Pangandaran.

Dirinya menyayangkan tidak bisa datang ke Pangandaran, karena situasi saat ini yang sedang fokus menangani penyebaran covid-19.

Kang Emil sapaan akrab untuk Ridwan Kamil, berharap Pemerintah Kabupaten Pangandaran bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat mencegah penyebaran covid-19.

Sementara itu Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menjelaskan, jumlah kamar yang ada di RS Pandega Pangandaran seluruhnya berjumlah 170 kamar.

Biaya untuk membangun Rumah Sakit ini 400 Milyar, dimulai sejak Gubernur Jawa Barat di jabat oleh Ahmad Heryawan, dan selesai sekarang ketika Gubernur Jawa Barat dipegang oleh Ridwan Kamil.

Pada awal peresmian rumah sakit ini, kita mempunyai kendala kata Jeje, yaitu tentang kerjasama dengan BPJS.

Karena untuk Rumah Sakit yang kerjasama dengan BPJS, Rumah Sakit tersebut harus sudah terakreditasi, ujarnya.

Baca juga :   Setelah Ada Yang Terpapar Covid-19, ASN Kelurahan Pataruman di Swab

Padahal RS Pandega belum terakreditasi, tapi Alhamdulillah sekarang sudah bisa kerjasama dengan BPJS, yaitu dengan mengalokasikan APBD Pangandaran untuk pasien yang datang ke Rumah sakit.

Hadir dalam acara peresmian Rumah Sakit Pandega ini, Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari, Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin, Sekda Pangandaran Kusdiana, Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, Dandim 0613 Ciamis Letkol. Arm. Tri Arto Subagio, Para Kepala SKPD, Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan Ijah Hartini, dan dari Fraksi PKS Didi Sukardi beserta undangan lainnya.

(Yudhi Rasdian)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*