Cegah Penularan Covid-19, Warga Rw 06 Kel Pesanggrahan Tutup Jln H Gari

0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

Wartaotonomibaru.com

JAKARTA – Antisipasi penyebaran virus Corona yang menjadi momok menakutkan saat ini, warga dan pengurus Rw 06 Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan Pesanggrahan, Jaksel. Menutup sementara jalan H Gari yang menghubungkan Rw 06 dan Rw 03.

Sedangkan untuk warga Rw 06 dan warga Rw 03 yang hendak melalui jalan H Gari, harus melewati pos steril yang dipasangi kipas angin kiri kanan dengan semprotan disinfektan ke tubuh pejalan kaki maupun pengendara kendaraan bermotor.

Jadi warga Rw 06 dan warga Rw 03 bisa lewat sini setelah terkena disinfektan yang disemprotkan melalui kipas angin itu, Tutur Mardi Ketua RW 03 Kelurahan Pesanggrahan. Pada wartawan.

Mardi juga menjelaskan, Penutupan Jalan H. Gari ini bukan inisiatif kami, tetapi atas permintaan (kordinasi) Ketua RW 06, kepada Kami, jelasnya.

Ketika disinggung tentang penyemprotan Disinfektan. Dengan cepat dijawab, sudah semua disemprot. Disinggung masalah obat untuk penyemprotan itu, apa sudah cukup..? Yah, sebisa kita dengan warga disini, itupun kekuranganya, dari dana hasil urunan warga,” Ungkap Mardi yang juga,” Bos tenda itu. Karena 100 liter untuk 3 hari dan harga perliternya sekitar 40 rb rupiah.

Penyemprotan dengan cara memakai Kipas angin air, dikiri kanan jalan, jadi masyarakat yang ingin lewat cukup merentangkan tanganya saja.

Jadi yang akan melewati Jln H. Gari harus seteril, tegas Ketua RW 03, itu. Ditempat yang sama,” Para petugas di pintu penyemprotan, saat ditanya media ini mengatakan, Kami warga disini bekerja untuk bersama, demi keselamatan warga disini dari wabah Virus Covid-19 ini.

Warga disini bekerja dipintu penyemprottan dengan iklas dan ini untuk kita bersama, tutur Badar (pembuat Golok).

Baca juga :   Komunitas Sedekah Jumat Kab Batu Bara Akan Salurkan 120 Karung Beras Untuk Kaum Dhuafa

Donih Osmond dan warga lain mengatakan. Semua ini tergantung pimpinan kita disini (Mardi Ketua RW 03, yang sudah 3 periode menjabat). Ketika disinggung, memang pimpinan disini, gimana..? Kalau tidak bagus dan tidak mau bekerja. sudah saya bubarin pak,” kata Donih dan teman temannya. ( imam)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*