Seputar Komitmen H Sutikno, Anggota DPRD DKI Fraksi PKB Dari Rakyat Untuk Rakyat

0 0
Read Time:2 Minute, 27 Second

JAKARTA, Wartaotonomibaru.com – Bangunan sangat sederhana berbentuk mirip padepokan diatas lahan dibilangan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan. Tepatnya di Rw 05 Jalan Anggrek Jakarta Selatan Milik H Sutikno, anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB), boleh dibilang sebagai rumah aspirasi warga.

Pasalnya ditempat itulah sepanjang malam H Sutikno menghabiskan waktu luangnya bersama teman teman, dan warga masyarakat ngobrol ngobrol, baik yang menyangkut problem warga DKI, hingga kenangan masa lalu masing masing.

Pemberian bantuan secara simbolis dari H Sutikno kanan, Musfandi Rahman dkk kiri

Rabu malam 29/4/2020 redaksi wartaotonomibaru.com yang kebetulan singgah dirumah aspirasi warga milik H Sutikno itupun akhirnya ikut nimbrung bersama beliau dengan keramahannya bersama warga, sambil mendengar program program yang tengah dijalani dan rencana kedepan untuk kepentingan warga.

Program yang tengah dilaksanakan terkait kondisi saat ini ialah menyalurkan ayam potong murah, dalam rangka meringankan beban warga Jakarta Selatan yang tengah dilanda kesulitan atas merebaknya wabah virus corona.

Pemberian beras untuk Musfandi Rahmani dkk

Dalam perbincangan itu H Sutikno yang saat ini menjabat sebagai bendahara Fraksi PKB, juga bercerita bahwa puluhan ribu ekor ayam potong murah telah diedarkan beberapa hari lalu melalui RT RW dibeberapa kelurahan, dengan harga 22 ribu rupiah (Rp 22000, –) jauh dibawah harga pasar, tujuannya agar masyarakat merasa terbantu disaat sulit seperti ini.

Namun dia merasa kecewa setelah mengetahui ada pihak yang menyalurkan ke warga dengan harga 25 ribu rupiah, padahal dengan menjual 22 ribu sudah ada kelebihan seribu rupiah buat yang menyalurkan, ungkapnya.

Dalam kesempatan bincang itu Sutikno juga menceritakan bahwa, dirinya berasal dari rakyat biasa yang harus membanting tulang untuk membiayai hidup anak istri, dan rumahpun mengontrak, jelasnya.

Baca juga :   DPRD Kabupaten Pangandaran Menggelar Rapat Paripurna Peringati Hari Jadi Ke-8 Kabupaten Pangandaran

Masih kata Sutikno, meski saat ini sudah menjadi anggota dewan, dirinya masih tetap bekerja keras diluar kesibukannya sebagai anggota DPRD, oleh karena itu dia sangat paham akan kesulitan warga, terlebih dalam situasi seperti ini. Dan akan tetap dekat dengan warga, apa yang bisa saya perbuat untuk warga akan saya lakukan sebatas kemampuan saya tegasnya.

Untuk program kedepan Sutikno berencana memberdayakan Karang Taruna, agar karang taruna memiliki kas, dan sekaligus mengadakan kebutuhan pokok murah untuk warga masyarakat, seperti penyaluran ayam potong murah, telor ayam dan beras murah, dan pastinya lebih murah dari pasar jelasnya.

Diwaktu yang sama H Sutikno juga dapat kunjungan dari ketua Rw 01 Kelurahan Gunung, yang datang bersama para ketua Rt nya untuk bersilaturahmi. Menurut Sutikno, ketua Rw dan Rt Kelurahan Gunung ini merupakan teman lama, dikala masih hidup sulit dahulu, maka saya sangat senang dapat kunjungan silaturahmi ini, katanya.

Musfandi Rahmani, selaku ketua Rw 01 dikelurahan Gunung itu juga membenarkan, kepada wartaotonomibaru.com dia mengungkapkan, saat ini sangat jarang seorang anggota dewan yang tetap berkomitmen ingin selalu dekat dan berbagi pada rakyat seperti beliau.

Atas silaturahminya itu H Sutiknopun memberikan 7 peti telor ayam kepada Musfandi Rahmani untuk dibagikan kepada warganya, dan khusus untuk ketua Rw serta Rt yang hadir itu tak lupa diberikan juga masing masing satu karung beras berisi 5 kg berikut masker.

Pewarta : Nasan
Editor : Rusli A

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*