Surati Para Camat, Stafsus Milenial Presiden Berdalih Kemanusiaan

0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

JAKARTA,Wartaotonomibaru.com – Staf Khusus Millenial Presiden, Andi Taufan Garuda Putra dikecam publik. Kecaman itu muncul terkait suratnya kepada para camat untuk menjadi bagian dari kerja sama Relawan Desa lawan Corona COVID-19.

Surat dengan kop Sekretariat Kabinet tertanggal 1 April 2020 itu, menyebutkan bahwa staf milenial Presiden itu telah menerima komitmen dari PT Amartha Mikro Fintek (Amartha). Disebutkan agar adanya kerja sama pada program Relawan Desa Lawan COVID-19 yang merupakan program Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dengan perusahaannya yang dahulu dia dipimpin itu.

Surat itu yang tersebar via media sosial lalu mendapat kritikan. Lantaran Amartha merupakan perusahaan yang memang dimiliki oleh Andi Taufan Garuda Putra. Meski dalam komitmen perusahaan itu, menggunakan surat atas nama Andi Taufan sebagai Staf Khusus Presiden RI.

Menyikapi banyaknya kritikan publik itu, Andi Taufan mengakui kesalahannya dan menyampaikan permintaan maafnya.

“Saya mohon maaf atas hal ini dan menarik kembali surat tersebut,” kata Andi Taufan dalam siaran persnya, Selasa 14 April 2020.

Andi Taufan beralasan, surat itu sebagai maksud baik dirinya untuk bisa ikut bersama-sama menanggulangi Corona COVID-19khususnya yang ada di desa. Dengan memberikan dukungan langsung lewat perusahaan yang dimilikinya yakni Amartha.

Dukungan tersebut murni atas dasar kemanusiaan dan dengan biaya Amartha dan donasi masyarakat, yang akan dipertanggungjawabkan secara transparan dan akuntabel. Dukungan yang diberikan dilakukan tanpa menggunakan anggaran negara, baik APBN maupun APBD,” kata dia.

Meski surat itu ditarik dan mendapat tanggapan negatif publik, Andi Taufan mengatakan tetap akan bergerak membantu pemerintah dalam menanggulangi Corona COVID-19. Dia juga menegaskan, bantuan murni menggunakan biaya dari Amartha.

“Sekali lagi terima kasih dan mohon maaf atas kegaduhan dan ketidaknyamanan yang timbul. Apa pun yang terjadi, saya tetap membantu desa dalam kapasitas dan keterbatasan saya,” ujarnya.

Baca juga :   Walikota Banjar Bersama Kapolres Banjar Berikan Kejutan Di HUT TNI Ke-75

(Fredi Andi Baso N)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*