Jokowi Minta Gugus Tugas Kerja Keras Tekan Angka Kematian Covid-19




0 0
Read Time:55 Second

JAKARTA, Wartaotonomibaru.com – Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta angka kematian akibat virus corona atau Covid-19 dapat ditekan dengan meningkatkan angka pasien positif corona yang sembuh.

“Presiden menekankan agar kita bekerja keras lagi mengurangi angka kematian dan meningkatkan lebih banyak lagi pasien sembuh,” kata Doni Monardo dalam konferensi pers seusai menghadiri ratas bersama Presiden Jokowi dari Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (20/4/2020).

Untuk itu, lanjut Doni, diperlukan kerja sama antar kemeterian, lembaga dan pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19. Juga memberikan informasi positif kepada para pasien yang dirawat sehingga menimbulkan rasa optimisme untuk sembuh.

“Oleh karenanya, kerja sama berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk memberikan informasi positif kepada pasien yang sekarang dirawat. Ini sangat penting memberikan optimisme, semangat rasa gembira yang dapat meningkatkan imunitas tubuh, yang pada akhirnya pasien bisa pulih kembali,” terang Doni Monardo.

Seperti diketahui, Hingga per 19 April 2020, jumlah kasus positifcorona sudah mencapai 6.575 orang, jumlah korban meninggal mencapai 582 jiwa dan jumlah pasien yang sembuh mencapai 686 orang.

Grace/Wiliem
Wartaotonomibaru.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*