Gelar Baksos Wujud Kepedulian Polri




0 0
Read Time:1 Minute, 30 Second

BANJAR, wartaotonomibaru.com – Jajaran Kepolisian Resor Banjar Polda Jabar menggandeng TNI, DPRD dan Ulama di Kota Banjar melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1441 H.

Kegiatan tersebut berupa pembagian sembako gratis kepada warga masyarakat kurang mampu Selasa (21/04/2020). Kali ini Polres Banjar peduli kemanusiaan digelar di jalan Buntu, Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman Kota Banjar Bakti sosial ini, Polres Banjar Peduli Kemanusiaan membagikan paket sembako sebanyak 150 paket sembako kepada masyarakat. Ini dilakukan guna membantu beban ekonomi warga ditengah pandemi Covid-19 dan menyambut bulan ramadhan.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia sebagai wujud kepedulian Polri, dalam hal ini Polres Banjar kepada warga masyarakat yang memerlukan bantuan akibat dampak dari Covid-19. Terlebih lagi bahwa sebentar lagi kita akan menyambut Bulan Suci Ramadhan,” ujar Kapolres Banjar Ajun Komisaris Besar Polisi Yulian Perdana, melalui Paur Subbag Humas Polres Banjar, Bripka Shandi Rona dalam keterangan persnya di Mapolres Banjar.

Ia berharap bantuan yang tidak seberapa besar nilainya itu bisa membantu warga kurang mampu yang akhir-akhir ini terdampak pandemi corona. Sehingga mereka harus membatasi aktivitas di luar rumah.

“Paling tidak, diawal puasa nanti sudah ada persiapan bagi mereka yang telah mendapatkan bantuan ini,” katanya.
Tidak hanya membagikan sembako, para personel yang bertugas juga memberikan pemahaman warga untuk selalu menerapkan social maupun physical distancing. Dan mengajak warga untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Pada kegiatan baksos ini tampak dihadiri oleh Kapolres Banjar,  AKBP Yulian Perdana, Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R. Kalyubi, Ketua FKUB Kota Banjar, KH. Iskandar Effendi, Pabung Banjar Kodim 0613/Ciamis, Mayor Czi Budi Ariyanto, Danramil 1325/Langensari Mayor Inf Agung Subekti, Wakapolres Banjar Kompol Ade Najmulloh dan para pejabat utama Polres Banjar. Mereka turut serta terjun membagikan paket sembako yang telah disediakan kepada warga.

(Yudhi)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*