Ketua DPRD Kota Banjar Bagikan Masker Kain Ke Masyarakat

0 0
Read Time:1 Minute, 43 Second

BANJAR,Wartaotonomibaru.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjar, Drs. Dadang Ramdhan Kalyubi M.Si membagikan masker kain untuk masyarakat.

Menurut Dadang, masker kain ini dibagikan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kota Banjar. Sebagai Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Banjar, dirinya bersama dengan pengurus partai Golkar lainnya membagikan masker di 4 Kecamatan yang ada di Kota Banjar.

Selain masker yang diberikan ke masyarakat, DPD Golkar Banjar juga memberikan APD kepada paramedis yang bertugas menangani covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah.

Dadang berharap penyebaran virus corona atau covid-19 di Kota Banjar bisa dicegah, masyarakat bisa melaksanakan anjuran dari pemerintah. Sehingga penyebaran covid-19 khususnya di Kota Banjar dapat diminimalisir, ujarnya.

Lebih lanjut Dadang mengatakan, sebagai Ketua DPRD Kota Banjar dan sekaligus pengarah gugus tugas covid-19 Kota Banjar menghimbau kepada semua masyarakat Kota Banjar, untuk sementara dapat menahan diri tidak keluar rumah dulu, bersama-sama bergotong royong dari tiap-tiap RT dan RW membuat tim penanggulangan covid-19, dan membuat desinfektan sendiri.

Mari bergotong royong menata orang yang pulang kampung dari zona merah, dan mengisolasi diri selama 14 hari, olah raga secara teratur dan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, jangan panik, dan jaga jarak.

Banjar sehat, Banjar semangat dan selalu berdo’a kepada ALLOH SUBHANU WATA’ALA.

Dadang juga mengajak kepada masyarakat, untuk mencegah penularan corona virus atau covid-19 dengan melakukan pola hidup sehat serta melakukan langkah-langkah berikut ini:

1. Mencuci tangan dengan menggunakan sabun secara rutin selama 20 detik.

2. Jaga jarak atau social dictance.

3. Mengkonsumsi makanan bergizi, seperti sayuran dan buah-buahan.

Baca juga :   Satpol PP Kota Depok Rutin Pantau Wilayah, Terkait Pemberlakuan PSBB

4. Rajin berolahraga.

5. Dirumah saja, dan jangan keluar jika tidak ada hal yang urgent, dan jangan panik.

6. Berdo’a dan berdzikir kepada Allah Aza Wajjala.

Demikian beberapa langkah dalam rangka pencegahan virus corona atau covid-19. 

Semoga bermanfaat dan semoga kita selalu terhindar dari wabah penyakit ini.

Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh tim gugus tugas, para dokter dan para medis, serta Bapak Kapolres dan jajarannya, seluruh Forkopimda yang telah bekerja untuk meminimalisir virus ini di Kota Banjar. (Yudhi’s)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*