Presiden Joko Widodo: Jangan Hanya Omong, Barang Tidak Sampai ke Rakyat

0 0
Read Time:1 Minute, 3 Second

JAKARTA,Wartaotonomibaru.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajarannya untuk merealisasikan berbagai program bantuan sosial untuk mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Jokowi meminta semua program tersebut dilaksanakan minggu ini.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat membuka rapat terbatas lewet telekonferensi, Selasa,14/4/2020 “Jangan hanya omong, barang tidak sampai ke rakyat,” tegasnya.

Sebelumnya, Jokowi menyatakan pada 31 Maret 2020, pemerintah telah meluncurkan program untuk meringankan beban masyarakat, di antaranya menambah jumlah penerima Program Keluarga Harapan (PKH) menjadi 10 juta keluarga dan Kartu Sembako bagi 20 juta jiwa, Kartu Prakerja, serta pembebasan/diskon tarif listrik. Jumlah anggaran untuk keempat program tersebut mencapai Rp 104,5 triliun.

Kemudian, pada Kamis (9/4/2020), Presiden Jokowi menyatakan pemerintah juga memberikan bantuan bahan pokok bagi masyarakat di Jabodetabek dan luar Jabodetabek. Sebanyak 1,78 juta keluarga di Jabodetabek menerima bantuan bahan pokok senilai Rp 600.000 per bulan yang diberikan selama tiga bulan sejak April 2020. Kemudian, sebanyak 9 juta keluarga di luar Jabodetabek menerima bansos tunai Rp 600.000 per bulan untuk jangka waktu tiga bulan.

Selain itu, ada program padat karya serta bantuan bagi para sopir dan kernet. Anggaran yang disediakan untuk bantuan bahan pokok, padat karya, dan bantuan sopir mencapai Rp 66,86 triliun.

(David Kawilarang)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Baca juga :   Cara Anindya Bakrie Jaga Cash Flow Tetap Positif Selama Pandemi Corona

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*