Polres Jakut Distribusikan 3.400 Paket Sembako

0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

JAKARTA, Wartaotonomibaru.com – Polres Metro Jakarta Utara (Jakut) mendistribusikan 3.400 paket sembako untuk masyarakat tidak mampu, Selasa (21/4/2020).

“Mereka yang akan mendapatkan bantuan ini adalah yang terlewati bantuan dari pemerintah pusat, dan Pemerintah DKI, misalkan yatim piatu, pemulung atau pengemis, kaum duafa, ojek pangkalan, dan sopir taksi,” ujar Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, saat distribusi bansos di Mapolres.

Ia menyebutkan, dari total 3.400 paket sembako yang didistribusikan, 2.500 berasal dari Polres Metro Jakarta Utara, 500 paket dari Oase Kabinet Maju, 200 paket dari Ibu Asuh Polwan, dan 200 paket dari Polda Metro Jaya.

“Kita ingin memberikan sesuatu kepada masyarakat dalam Gerakan Peduli Sosial Polri Peduli Covid-19. Jangan ada gejolak atau ketimpangan dan menjadi potensi gangguan Kamtibmas di tengah masyarakat. Oleh karena itu, Polri turun untuk memberikan bantuan meringankan beban yang mereka hadapi saat ini,” tambah Budhi.

Dalam kesempatan itu, Budhi juga menemani Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana dalam kegiatan bakti sosial Polri di permukiman kumuh Kampung Beting Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

“Kita sama-sama mengingatkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) agar ditaati oleh semua pihak. Penerapan PSBB harus tetap diperhatikan jangan sampai ada kerumunan atau pengumpulan massa saat pembagian bantuan sosial,” katanya.

Menurutnya, sejauh ini tingkat kriminal saat PSBB secara kuantitas ada penurunan.

“Namun, ada tindak pidana yang mengalami kenaikan seperti penyebaran berita hoax, dan kita sudah membentuk tim untuk menanggulangi hal tersebut,” tandas Budhi.

(Erni k)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Baca juga :   Terkait Penerapan PSBB, Bupati Bekasi Janjikan Bantuan Sosial Secara Merata

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*