Aparat Gabungan Berikan Arahan Tentang Isolasi Mandiri Kepada Pemuda di Cikabuyutan Timur

0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

BANJAR, Wartaotonomibaru.com – Adanya pasien positif covid-19 warga Lingkungan Cikabuyutan Timur, Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman yang sedang dirawat di RSUD Kota Banjar, aparat gabungan dari Dinas Kesehatan, Lurah Hegarsari Krisdianto, Camat Pataruman Dedi Suryadi, Kapolsek Pataruman AKP Cecep, dan aparat TNI melakukan rapid test terhadap para pemuda, Minggu (19/4/2020).

Sebanyak 9 orang (8 pria dan 1 wanita), diperiksa oleh petugas dari dinas kesehatan, dengan pola rapid test.Dokter yang menyertai petugas pemeriksa mengatakan, ke 9 orang ini di lakukan rapid test karena mereka sering datang ke rumah pasien positif covid-19, untuk main bersama dengan putranya ibu yang positif covid-19. Saat ini yang kita rapid test hanya orang-orang yang kontak langsung dengan keluarga positif covid-19.

Saat ditanya kenapa tidak seluruh warga yang bertetangga dengan pasien positif covid-19 dilakukan rapid test, dokter pendamping mengatakan bahwa Kota Banjar hanya dikirim 1000 alat rapid test dari provinsi. Jadi saat ini kita hanya melakukan rapid test terhadap orang-orang yang kontak langsung dengan keluarga pasien, ujarnya.

Hasil rapid test ke 9 orang ini ternyata negatif, tapi nanti setelah 1 minggu atau 10 hari kita rapid test ulang, ujarnya.

Camat Pataruman Dedi memberikan arahan kepada 9 orang yang dilakukan rapid test, dalam arahan nya Dedi mengatakan bahwa mereka harus melaksanakan isolasi mandiri dirumah masing-masing selama 14 hari.

Sementara itu Kapolsek Pataruman AKP Cecep dengan tegas mengatakan, saat isolasi mandiri pihaknya nanti akan terus memantau keberadaan mereka.

(Yudhi’s)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*