Spekulasi Kim Jong Un Kritis, Tiongkok Kirim Ahli Medis ke Korut

0 0
Read Time:1 Minute, 4 Second

CHINA, Wartaotonomibaru.com – Tiongkok mengirimkan tim ke Korea Utara (Korut) termasuk ahli medis untuk memberi masukan pada pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. Demikian diungkapkan tiga orang sumber yang mengetahui situasi tersebut. Perjalanan para dokter dan pejabat Tiongkok itu di tengah spekulasi soal kesehatan pemimpin Korea Utara.

Delegasi yang dipimpin seorang anggota senior dari Departemen Penghubung Internasional (International Liaison Department) Partai Komunis Tiongkok meninggalkan Beijing ke Korea Utara pada Kamis (23/4/2020). Demikian diungkapkan dua orang yang mengetahui peristiwa tersebut yang enggan disebutkan namanya mengingat sensitivitas masalah ini. Adapun departemen itu adalah badan utama Tiongkok yang berurusan dengan negara tetangga Korea Utara.

Departemen Penghubung tidak dapat dihubungi oleh Wartaotonomibaru.com untuk memberikan komentar Jumat malam (24/4/2020). Sementara Kementerian Luar Negeri Tiongkok tidak menanggapi permintaan komentar pada Jumat malam.

Daily NK, situs berbasis di Seoul yang memfokuskan liputannya pada Korea Utara melaporkan awal pekan ini bahwa Kim telah pulih setelah menjalani operasi jantung pada 12 April. Media itu mengutip salah satu sumber di Korea Utara yang tidak ingin disebut namanya.

Para pejabat pemerintah Korea Selatan dan seorang pejabat Departemen Penghubung Tiongkok membantah laporan yang menyatakan bahwa Kim dalam kondisi kritis setelah operasi. Para pejabat Korea Selatan mengatakan mereka tidak menemukan tanda-tanda aktivitas tidak biasa di Korea Utara.

Juanfung
Wartaotonomibaru.com

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Baca juga :   Keluarga George Floyd Minta PBB Selidiki Kebrutalan Polisi AS

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*