2 Sudah Ditembak Mati, Polri Lanjutkan Buru 15 Teroris MIT




0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

POSO, Wartaotonomibaru.com – Dua orang teroris yang menyerang anggota polisi yang berada di Bank Syariah Mandiri Jalan Pulau Irian Jaya, Poso Rabu (15/4/2020) dipastikan jaringan Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Hal ini dikatakan oleh Kapolres Poso AKBP Darmo saat dihubungi Wartaotonomibaru.com Kamis (16/4/2020). Mereka dikenali sebagai Ali alias Darwin Gobel dan Muis Fahron alias Abdullah.

“Sudah dipastikan mereka itu DPO (daftar pencarian orang) yang selama ini kita cari,” kata Darmo. Kedua orang itu diketahui merupakan warga Poso yang selama ini bergerilya di gunung.

Mereka ditembak mati oleh personel Polres Poso dan Kodim 1307 Poso di Jalan Lingkar Moengko, Poso Kota Utara, Kabupaten Poso sesaat setelah mereka menyerang polisi dan kabur.

Dengan tewasnya Darwin dan Muis maka DPO MIT Poso tinggal 15 orang termasuk pimpinannya bernama Ali Kalora. Satu orang DPO lainnya bernama Udin menyerahkan diri pada Februari 2020 lalu.

Seperti diberitakan, dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 09.15 WITA itu, satu orang anggota polisi tertembak sementara Darwin dan Muis sempat melarikan diri namun senjata api mereka tertinggal.

Pelaku berniat menyerang polisi yang mengenakan seragam polisi. Salah satu polisi yang disasar itu baru saja tiba di halaman bank dengan mengendarai motor. Ternyata korban diikuntit pelaku.

Bukan kali ini saja MIT menyasar polisi yang ada di bank. Pada 25 Mei 2011 lalu mereka melakukan penyerangan dan perampokan bersenjata di BCA Palu yang menewaskan dua anggota Polri dan seorang lagi luka berat.

(H. Mohamad Fachry SH)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*