Pantau Kegiatan Warga Dan Pemudik, Bupati Tegal imbau Para Kades Bangun Posko

0 0
Read Time:53 Second

TEGAL, Wartaotonomibaru.com – Terkait rencana walikota Tegal memberlakukan PSBB tanggal 23 April 2020, Bupati Tegalpun antisipasi wilayahnya dari bahaya penyebaran virus corona bagi warga dan para pemudik yang ada. Salah satunya adalah posko siaga desa Jatinegara, kecamatan Jatinegaa kabupaten Tegal.

Desa Jatinegara yang dipimpin kades Ibnul Azis.S.Ag, dalam kegiatan rutin penanggulangan penanganan covid 19 dipusatkan di balai desa selalu mengimbau pada warga dan pemudik yang datang dari luar kota. Pada wartawan Ibnul Azis mengatakan, saat ini pemudik yang sudah masuk ke desanya ada 80 orang. Kami harus selalu sigap memberikan arahan dan pemantauan lewat para ketua RT yang kami jadikan satgas penanggulangan covid 19, tegasnya.

Dan kami juga mengaktifkan relawan dari warga yang ada untuk mengamankan desa kami, demikian ungkap kades paling senior di Kabupten Tegal itu. Azis juga mengatakan, bahwa kewaspadaan harus lebih ditingkatkan, seiring semakin rawannya keamanan, paska mewabahnya covid 19 ini, sebab belum lama ini pasarpun dibobol maling, jadi tugas kami semakin berat, selain mewaspadai penyebaran virus corona, kami juga harus mewaspadai keamanan warga dari tindak kriminal pencurian, imbuhnya. (Yon S)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Baca juga :   Kabupaten OKU Selatan Anggarkan Rp 113 Milyar untuk Penanganan Covid-19

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*