Ma’ruf Amin Bilang Mudik Haram, Jokowidodo Boleh Mudik, YLKI: Gak Jelas, Ini Bisa

0 0
Read Time:48 Second

JAKARTA,Wartaotonomibaru.com – Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi menilai pemerintah saat ini lebih mementingkan ekonomi di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Seperti, tidak tegasnya pemerintah terkait aturan mudik.

Menurutnya, pemerintah tidak satu suara terkait aturan mudik. Sebelumnya, Juru Bicara Presiden Jokowi Fadjroel Rachman mengatakan masyarakat boleh mudik, namun kemudian diralat oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang mengimbau masyarakat tidak melakukan mudik pada tahun ini.

Atau bahkan Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyatakan mudik haram, tetapi Presiden Jokowi menyatakan boleh,” katanya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (7/4/2020).

Lanjutnya, ia mengatakan bahwa tanpa aturan yang jelas maka pengawasan terhadap pergerakan masyarakat akan sulit dilakukan. Bahkan, imbasnya, masyarakat akan tetap melakukan mudik sehingga penyebaran corona semakin luas dan hal tersebut akan mengancam logistik. Karena itu, ia meminta pemerintah untuk bertindak tegas dan melarang mudik.

“Sikap semacam ini justru menjadi pelecut untuk makin masifnya persebaran virus corona ke daerah,” pungkasnya.

(Edwin Jaffray.SH)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Baca juga :   Koreksi Jubir Luhut Soal Isu Penghentian Kendaraan di Jabodetabek, Bukan Penghentian Tapi Pembatasan

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*